Tips Memilih Jaket Gunung yang Perlu Diperhatikan

By Categories : Tips

Mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan favorit yang sering dilakukan bagi mereka para pecinta alam. Untuk mendaki gunung diperlukan banyak perlengkapan yang perlu di bawa saat melakukan pendakian. Keindahan alam menjadi salah satu orang melakukan pendakian gunung. Biasanya mereka ingin melihat keindahan alam seperti matahari terbit, terbenam, serta melihat keindahan alam dari ribuan meter di atas permukaan laut.

Tips Memilih Jaket Gunung yang Perlu Diperhatikan

Salah satu perlengkapan naik gunung yang wajib dibawa disaat melakukan pendakian adalah jaket gunung. Jaket gunung sangat berguna ketika berada dipuncak gunung, mengingat suhu ketika di atas ratusan bahkan riburan meter di atas permukaan laut sangat dingin. Sampai saat ini jaket gunung memiliki model serta desain modern yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan jaket biasanya. Nah bagi Anda para pecinta alam yang hobi mendaki gunung, sebaiknya perhatikan tips memilih jaket gunung ketika hendak membelinya.

Berikut Tips Memilih Jaket Gunung yang Perlu Diperhatikan

Perhatikan Bahan dari Jaket Gunung

Tips memilih jaket gunung yang pertama adalah dengan memperhatikan bahan dari jaket gunung yang akan Anda beli. Secara umum bahan pada jaket gunung yang baik tidak mudah tembus air. Selain tidak mudah tembus air, pada bagian dalam jaket gunung telah dilapisi dengan polar yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Selain memperhatikan bahan yang digunakan, jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda.

Perhatikan Model jaket Gunung

Untuk model Anda perlu memperhatian detail-detail dari jaket gunung yang hendak Anda beli. Detail utama pada jaket gunung seperti resleting atapun kantong. Terdapat banyak kantong justru kurang efektif, pilihlah jaket gunung dengan kantong yang tidak terlalu banyak. Saat ini terdapat banyak model jaket gunung seperti resleting yang terdapat pada bagian depan yang berfungsi untuk mencegah angin masuk.

Sesuaikan dengan Medan

Bagi Anda yang sering melakukan pendakian di gunung dengan ketinggian 1000 sampai 3000 meter di atas permukaan laut maka Anda harus memilih jaket yang menggunakan bahan polar. Seperti pada poin pertama jika polar dapat berfungsi untuk menghangatkan tubuh, sehingga cocok digunakan di suhu yang sangat dingin terutama ketika berada di puncak gunung.

Perhatikan Merk yang akan Dipilih

Tips memilih jaket gunung berikutnya adalah dengan memperhatikan merk yang akan Anda pilih. Mencari referensi mengenai merk jaket gunung menjadi alternatif cara sebelum membelinya. Saat ini terdapat berbagai merk luar yang terkenal. Namun untuk merk lokal juga tidak kalah dengan merk luar. Merk-merk lokal tersebut diantaranya seperti Rei, Eiger, Consina, ataupun merk Avtech.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai tips memilih jaket gunung yang perlu diketahui. Untuk masalah warna, Anda dapat memilih warna jaket yang cukup terang sehingga dapat mudah untuk terlihat. Baca juga artikel mengenai Jenis jaket wanita yang perlu Anda ketahui.

Loading...
terms: mengecilkan jaket gunung