Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Tips

Seiring dengan berkembangnya tren fashion yang ada saat ini, hijab tak hanya digunakan untuk menutup aurat saja, melainkan mengenakan busana muslim dan hijab adalah salah satu hal yang dapat menunjang kecantikan seseorang tanpa mengesampingkan hukum Islam yang berlaku. Seperti yang Anda ketahui saat ini banyak hijab yang muncul dengan bentuk yang unik, stylish dan juga sangat bervariasi.

Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Meskpin memiliki berbagai macam bentuk, penggunaan hijab juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang kita miliki. Pada umumnya ada beberapa bentuk wajah seperti wajah bulat, oval, lonjong, persegi dan lainnya. Setiap wajah memiliki karakter sendiri dalam berpenampilan, agar tampilan lebih menari, berikut adalah tips memilih hijab sesuai bentuk wajah yang dapat Anda terapkan.

Memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah

  • Bentuk wajah oval

Seseorang yang memiliki wajah oval pada umumnya dapat berkreasi dengan hijab segala bentuk kesayangan Anda. Anda dapat mencoba berbagai macam hijab seperti pashmina, ataupun memakai hijab yang memiliki aksen turban. Untuk memperindah penampilan, Anda juga dapat menggunakan aksesoris dengan warna busana yang senada agar tidak terlalu kontras.

  • Bentuk wajah bulat

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, menggunakan hijab yang dapat menutupi setengah pipi adalah pilihan yang tepat. Hal ini bertujuan agar untuk menutupi wajah Anda yang bulat dan pipi Anda yang chubbi. Untuk pemakaian ciput, hindarilah ciput ketat yang menutupi dahi Anda, sebaiknya pilihlah ciput pet topi. Ciput jenis ini dapat memberi dimensi ramping pada wajah Anda.

  • Bentuk wajah kotak persegi

Tips selanjutnya adalah untuk seseorang yang memiliki bentuk wajah kotak persegi. Dalam mengenakan kerudung, seorang wanita yang memiliki wajah persegi sebaiknya memperhatikan bagian kedua rahang dan dahi agar tertutup oleh hijab. Hal ini bertujuan agar penampilan Anda tidak terkesan maskulin. Seseorang yang memiliki wajah kotak persegi memiliki ciri-ciri yaitu dagu yang samar, tulang rahang terlihat kuat dan juga lebar antara pelipis.

  • Wajah panjang atau lonjong

Wanita berwajah lonjong sangat cocok dalam mengenakan hijab seperti hijab Arab dan Turki hijab style. Jilbab model ini dapat mengurangi efek panjang dari wajah Anda. Tak hanya itu saja,  Anda juga dapat menggunakan hijab yang dapat memberikan “volume” pada wajah Anda. misalnya gaya hijab ala turban.

  • Wajah segitiga

Ciri-ciri dari wajah segitiga atau wajah hati adalah sama seperti dengan wajah oval. Namun yang membedakan adalah bentuk dagu wajah segitiga lebih meruncing dan lancip. Olah karena itu, seseorang yang memiliki wajah segitiga sangat cocok menggunakan hijab yang longgar. Hijab longgar yang dikenakan dapat memberikan efek seperti wajah oval pada umumnya.

Nah itulah beberapa  tips memilih hijab sesuai bentuk wajah. Baca juga artikel terkait mengenai Tips tampil cantik dengan hijab.