Tips Memilih Baju Senam Aerobik yang Tepat

By Categories : Umum

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar  setiap orang tentu saja memiliki cara tersendiri  untuk mendapatkan hal tersebut. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat, menjaga gaya hidup agar lebih sehat  serta berolahraga. Olahraga yang dilakukan pun berbeda-beda, mulai dari jogging, bersepeda, berenang ataupun ikut bergabung dalam  klub senam.

Seseorang yang  memilih olahraga senam aerobik tentunya harus memiliki baju senam aerobik yang dapat membuat gerakan tubuh lebih fleksibel sesuai dengan gerakan senam tersebu. Agar baju senam yang Anda gunakan menjadi lebih nyaman, berikut adalah tips memilih baju senam yang tepat.

Baju Senam Aerobik

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih baju senam

Menyesuaikan kondisi senam

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan dengan kondisi senam. Maksudnya, pilihlah baju senam yang sesuai, misalnya jika Anda senam ditempat umum pastikan baju senam yang Anda gunakan lebih sopan dan tidak terlalu terbuka. Hal ini berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Memilih bahan baju yang mudah menyerap keringat

Baju senam yang digunakan juga harus mudah menyerap keringat dan memiliki bahan lembut. Karena jika memilih bahan baju yang kasar dapat membuat Anda tidak nyaman saat melakukan gerakan senam. Tak hanya itu saja baju senam yang tidak dapat menyerap keringat sempurna juga dapat menyebabkan bau badan tidak sedap dan membuat tubuh lebih panas.

Hindari pakaian ketat

Tips memilih baju senam aerobik selanjutnya adalah menghindari pakaian ketat. Pastikan Anda memilih baju senam yang tetap sesuai dengan ukuran tubuh namun masih sedikit longgar. Hal ini berguna untuk memberikan Anda ruang gerak saat berolahraga. Selain itu, baju olahraga  yang terlalu ketat dapat membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi tidak lancar. Rekomendasi bahan baju senam yang elastis adalah bahan spandex.

Menggunakan pakaian senam berpori

Memilih dan menggunakan pakaian senam berpori juga sangat baik untuk digunakan. Karena bahan berpori dapat membantu pendinginan tubuh selama berolahraga. Bahan baju berpori yang dapat Anda gunakan adalah nilon. Dan sebaiknya hindari pakaian senam dari bahan plastik ataupun karet. Karena bahan tersebut dapat membuat Anda kepanasan.

Sesuaikan dengan tempat senam

Tips berikutnya adalah dengan cara menyesuaikan dengan tempat senam. Jika Anda berolahraga  di luar ruangan, pilihlah pakaian dengan warna cerah. Karena jika Anda berolahraga diluar dengan menggunakan warna gelap ini akan membuat suhu tubuh meningkat. Karena warna gelap cenderung menahan sinar matahari.

Perhatikan hijab

Untuk seseorang yang berhijab sebaiknya perhatikan hijab yang Anda gunakan. Hijab yang baik digunakan untuk berolahraga adalah hijab yang memiliki bahan kaos. Selain itu, perhatikan juga ukuran hijab yang Anda kenakan. Karena hijab yang terlalu lebar dapat memberatkan badan ketika sedang berolahraga.

Nah itulah beberapa tips memilih baju senam aerobik yang tepat. Baca juga artikel lainnya tips memilih baju untuk orang kurus.

terms: Bajuyangcocokuntuksenamaerobik, cara memilih baju untuk senam aerobik, Kostum yg bagus saat erobic