Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

By Categories : Tips

Memiliki bibir yang merah merona merupakan dambaan bagi kaum hawa. Karena hal ini akan menambah rasa percaya dairi dan tentunya akan menunjang kecantikan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan warna bibir menghitam salah satunya yaitu merokok, terlalu banyak mengonsumsi kafein, terkena paparan sinar matahari dan juga terlalu sering menggigit bibir. Untuk memiliki bibir yang merah merona, para wanita bahkan rela mengeluarkan budget yang besar untuk melakukan sulam bibir. Baca juga tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Lalu bagaimana dengan seseorang yang tidak memiliki  dana yang cukup untuk melakukan hal tersebut namun ingin memiliki bibir yang merah? Tenang, Anda jangan khawatir ada beberapa tips memerahkan bibir secara alami. Apa saja tipsnya? Langsung saja simak artikel berikut ini!

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Tips memerahkan bibir dengan mudah

Madu

Tips memerahkan bibir yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Selain menyehatkan tubuh, madu juga dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami. Kandungan nutrisi yang terdapat pada madu berfungsi untuk memelihara sel-sel pada bibir. Setelah mengaplikasikan madu pada bibir jangan langsung dijilat, diamkan beberapa menit agar madu dapat meresap pada bibir. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan ini secara rutin. Baca juga manfaat madu bagi sariawan.

Jeruk nipis

Jeruk nipis tak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C nya. Selain itu,  jeruk nipis juga bermanfaat untuk memerahkan bibir Anda. Caranya sangat mudah, yaitu campurkan jeruk nipis, air hangat dan juga madu. Oleskan campuran tersebut pada bibir Anda secara merata. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bermanfaat untuk memperkecil melanin yang dapat menghitamkan bibir. Sedangkan madu sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir.

Air mawar

Tips memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan air mawar. Caranya, hanya dengan mengoleskan air mawar pada bibir Anda dengan menggunakan kapas. Anda dapat melakukan perawatan ini sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, Anda dapat membersihkan bibir Anda dengan menggunakan air hingga bersih. Dan tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus melakukan perawatan tersebut dengan rutin.

Mentega

Mentega biasanya digunakan untuk bahan pelengkap untuk pembuatan kue ataupun untuk memasak. Namun tak hanya itu kegunaannya. Mentega juga dapat digunakan untuk bahan memerahkan bibir secara alami.  Hal ini karena mentega mengandung minyak yang dapat digunakan untuk melembabkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Bagaimana caranya? Caranya mudah, yaitu oleskan mentega pada bibir setiap malam sebelum tidur. Dan Anda dapat membersihkannya pada pagi hari.

Dalam melakukan perawatan tersebut sebaiknya Anda melakukannya secara rutin, ini karena dalam memerahkan bibir secara alami tidak akan berhasil jika hanya melakukan satu atau dua kali perawatan saja. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba :)