Tips Membeli Smartphone Android

By Categories : Umum

Dengan kehadiran banyaknya ponsel Android terkadang membuat sebagian orang bingung ketika akan membelinya. Banyak ponsel dengan spesifikasi bagus di pasaran yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam pembelian. Apalagi saat ini sudah banyak ponsel berkualitas dengan harga yang cukup murah. Seperti halnya dengan barang elektronik lainnya, dalam membeli ponsel pintar perlu memperhatikannya agar tidak kecewa dikemudian hari. Lalu bagaimana saja tips membeli smartphone Android? Langsung saja tidak perlu panjang lebar, bagi Anda yang ingin mencari ponsel Android silahkan simak ulasan di bawah ini!

Tips Membeli Smartphone Android

Tips Membeli Smartphone Android

Ukuran dan Resolusi pada Layar

Dengan banyaknya merk yang ada biasanya setiap ponsel Android akan memiliki layar yang berbeda. Untuk smartphone Android dengan layar yang cukup lebar minimal 5 inchi serta memiliki resolusi layar yang cukup tinggi akan memberikan kejernihan dan juga ketajaman yang baik pula. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin membeli smartphone Android, sebaiknya Anda memperhatikan ukuran, dan juga resolusi pada ponsel tersebut. Sehingga Anda sebagai pengguna dapat nyaman ketika menggunakannnya untuk menonton video, atau sekedar untuk bermain game. Baca Juga Cara Mempercepat Kinerja Laptop

Kualitas Kamera dengan Resolusi yang Cukup Tinggi

Tips membeli smartphone Android berikutnya adalah dengan melihat kualitas kamera yang dimiliki. Smartphone atau ponsel pintar tentu memiliki kualitas yang beragam, hal ini dikarenakan dengan harga. Namun adapula smartphone yang memiliki kualitas kamera yang baik dengan harga cukup terjangkau. Bagi yang menyukai berfoto-foto, kualitas foto yang baik sangat dibutuhkan. Untuk menghasilkan foto yang bagus, maka pilihlah smartphone dengan vendor yang memang menyediakan fitur kamera yang baik.

Performa dan Sistem Operasi yang Dimiliki

Smartphone akan memiliki kualitas yang baik jika memiliki performa yang handal. Maka dari itu sebaiknya Anda harus mengetahui dan mengikuti perkembangan mengenai spesifikasi dan juga sistem operasi yang ada. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu memilih smartphone dengan sistem operasi yang sudah terlalu lama. Paling tidak pilihlah smartphone dengan sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean bagi Anda yang mencari ponsel Android. Untuk masalah RAM minimal 1 GB dan juga prosesor minimal Dual Core.

Konektivitas Jaringan yang Baik

Kegiatan browsing internet sudah bukan menjadi hal aneh lagi bagi kebanyakan orang. Dukungan konektivitas yang baik juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Untuk konektivitas yang baik sebaiknya pilih jaringan internet dengan kapasitas 3G atau HSDPA. Dengan jaringan minimal 3G maka Anda sudah dapat terhubung dengan internet entah media sosial atau membuka situs lainnya.

Desain dan juga Harga

Yang perlu Anda perhatikan dalam membeli smartphone berikutnya adalah masalah desain dan juga harga. Tentunya setiap pengguna menginginkan smartphone mereka memiliki tampilan yang bagus, dan juga keren. Tetapi tidak hanya desain yang perlu Anda perhatikan saja, melainkan juga harga yang dibandrol pada smartphone tersebut. Sebaiknya pilihlah smartphone yang sesuai dengan budget atau dana yang Anda miliki. Hal tersebut lebih baik daripada memaksa untuk membeli smartphone kelas atas.

Demikian ulasan mengenai tips membeli smartphone Android. Sekian dan semoga bermanfaat bagi Anda. Baca juga artikel terkait lainnya Cara Merawat Baterai Smartphone

loading...