Tips Membeli Laptop Gaming

By Categories : Tips

Kebanyakan dari gamer memilih bermain game dengan kualitas tinggi menggunakan PC. Kebanyakan alasan dari mereka adalah kemampuan perangkat yang lebih kuat dan kemudahan dalam meng-upgrade hardware. Jika dibandingkan dengan laptop kehadiran PC memang lebih kuat, namun dalam urusan fleksibilitas laptop lebih unggul mengingat pengguna dapat membawa ke mana saja.

Tips Membeli Laptop Gaming

Bukan berarti para gamer tidak menggunakan laptop untuk memainkan game dengan grafis tinggi. Terdapat banyak merk laptop terbaik untuk game yang memiliki spesifikasi mumpuni dalam memainkan game berkualitas. Hal ini didukung kinerja grafis, prosesor dan jumlah RAM yang memadai. Untuk Anda yang mungkin sedang mencari laptop untuk kebutuhan gaming, silahkan ketahui pembahasannya di bawah ini!

Berikut Tips Membeli Laptop Gaming yang Dapat Anda Ketahui

Perhatikan GPU pada Laptop

GPU atau dikenal dengan Graphic Processing Unit merupakan salah satu komponen pada laptop yang paling mendukung dalam urusan grafis game. Untuk membeli laptop yang dapat menampilkan game berkualitas tinggi, usahakan untuk memilih laptop yang memiliki grafis eksternal seperti Nvidia maupun AMD. Dengan adanya grafis tersebut maka laptop memiliki performa lebih dibandingkan dengan laptop dengan grafis standart bawaan Intel. Untuk GPU Intel memang lebih utama untuk aktivitas kerja dan produktivitas. Selain itu perhatikan juga seri terhadap GPU pada laptop tersebut, biasanya setiap laptop keluaran terbaru akan dilengkapi dengan seri grafis terbaru.

Perhatikan RAM Laptop

Tips membeli laptop gaming berikutnya adalah jumlah RAM pada laptop. Jumlah RAM juga akan mempengaruhi kinerja dari sebuah laptop, terlebih jika digunakan untuk memainkan game dengan resolusi tinggi. Untuk Anda yang menginginkan laptop untuk kebutuhan bermain game, sebaiknya Anda memilih laptop dengan ukuran RAM minimal 4GB. RAM dengan ukuran tersebut sudah cukup untuk memainkan game sekelas PES, Sniper Ghost Warrior, dan game lain yang memiliki resolusi tinggi asalkan terdapat grafis yang memadai pula.

CPU atau Prosesor

Yang berikutnya adalah kehadiran CPU atau prosesor. Prosesor dapat disebut sebagai otak dari sebuah laptop. Kehadiran CPU ini juga akan sangat mendukung ketika laptop digunakan untuk bermain game. Laptop dengan kualitas prosesor bagus biasanya akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Prosesor dengan core lebih banyak memiliki kinerja lebih maksimal dibanding dengan prosesor berjumlah core sedikit. Untuk itu pilihlah prosesor minimal Core i3 kecepatan 2.0 GHz dengan generasi terbaru.

Resolusi pada Layar

Tips membeli laptop gaming yang terakhir adalah dengan melihat resolusi layar. Untuk resolusi layar usahakan paling tidak 1920 x 1080 pixels. Resolusi tersebut sudah sangat cukup untuk memainkan game dengan resolusi HD seperti PES, Command and Conquer, dan berbagai game lain yang membutuhkan dukungan grafis tinggi.

Demikianlah beberapa tips membeli laptop gaming yang dapat Anda ketahui. Jika memiliki dana lebih, Anda dapat memilih SSD yang tentunya memiliki kecepatan lebih dibanding dengan harddisk biasa. Selain itu perhatikan kapasitas SSD, pada umumnya SSD memiliki harga lebih mahal dengan kapasitas kecil.

Baca juga artikel tentang game sniper PC terbaik.

loading...