Tips Membeli iPhone Bekas

By Categories : Teknologi

Membeli handphone bekas sampai saat ini masih menjadi pilihan sebagian orang untuk mendapatkan hp yang mereka inginkan. Handphone bekas memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga baru. Hal tersebut yang menjadi alasan sampai saat ini banyak orang yang mencari handphone bekas terutama iPhone yang terkenal dengan kualitasnya.

Untuk membeli barang bekas seperti handphone perlu diketahui cara dan tips sebelum membelinya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir hal-hal negatif yang bisa saja menghampiri setelah membelinya. Memang membeli iPhone bekas tidak ada salahnya asalkan masih dalam kondisi baik saat digunakan. iPhone memang menjadi perangkat premium yang terkenal akan kualiatas entah pada desain, performa, maupun hardware.

iphone bekas

Harga iPhone untuk baru memang masih sangat mahal, oleh karena itu sebagian orang memilih membeli dalam kondisi bekas untuk seri yang tidak terlalu lama. Bagi Anda yang tertarik akan membeli iPhone bekas, ketahui tips di bawah ini!

Berikut Tips untuk Membeli iPhone Bekas

Perhatikan IMEI yang Ada di Kiri Bawah pada Box

Tips untuk membeli iPhone bekas yang pertama adalah dengan memperhatikan IMEI yang tertera pada box atau dus sebelah kiri bawah. Setelah melihat IMEI yang ada, kemudian masukkan ke dalam web Apple. Untuk iPhone bekas seharusnya sudah diaktifkan dan akan tertera apakah masih garansi ataupun tidak. Dengan mengecek serial number tersebut bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut asli besutan dari Apple.

Periksa Layar serta Tombol Home

Tips membeli iPhone bekas yang kedua adalah dengan memeriksa layar dan tombol home. Untuk layar pastikan layar iPhone masih dalam kondisi bagus dan tidak ada cacat. Ini dikarenakan harga layar yang mahal ketika harus menggantinya. Selain itu pastikan tombol home dengan menekannya, apabila lancar dan tidak macet kemungkinan besar iPhone tersebut masih bagus. Sementara jika macet-macet sebaiknya Anda berpikir kedua kali sebelum membelinya.

Cek dengan Menggunakan iTunes

Tips untuk membeli iPhone bekas berikutnya adalah dengan melakukan pengecekan dengan aplikasi iTunes. Untuk cara ini Anda membutuhkan laptop yang sudah terinstal aplikasi iTunes. Jika iPhone yang akan Anda beli terdeteksi dapat dipastikan bahwa iPhone tersebut layak untuk dibeli. Namun jika tidak terdeteksi sama sekali sebaiknya urungkan niat untuk membelinya.

Perhatikan Sektor Konektivitas

Tips yang keempat adalah dengan memperhatikan sektor konektivitas. Cek juga bagian konektivitas seperti Bluetooth, WiFI, serta fitur lainnya apakah masih berjalan normal atau tidak. Selain itu jangan lupa membawa kartu SIM yang masih terdapat paket data untuk mengecek apakah masih lancar atau tidak. Sementara untuk hal lainnya Anda bisa mengecek sektor kamera yang meliputi kamera depan dan belakang.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa tips membeli iPhone bekas yang perlu Anda perhatikan. Yang pasti jangan lupa memastikan bahwa sistem operasi yang digunakan adalah iOS. iOS menjadi OS yang hanya digunakan produk dari Apple. Selain itu jangan lupa tanyakan apple ID dan kata sandi pada si penjual.

Baca juga artikel tentang Alasan orang memilih iPhone.