Tips Make up Natural untuk Pemula

By Categories : Tips

Make up merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan oleh para wanita. Hal ini dikarenakan make up berfungsi untuk mempercantik diri agar lebih menarik dan sempurna. Bagi seseorang yang sudah terbiasa dengan make up pastinya tidak akan kesulitan untuk merias dirinya. Lantas bagaimana untuk pemula? Seseorang pemula atau seorang wanita yang baru saja belajar make up pastinya bingung apa saja yang cocok ia aplikasikan pada wajahnya. Namun Anda jangan khawatir, berikut adalah tips make up natural untuk pemula yang dapat Anda coba.

make natural

Tips memakai make up natural yang benar untuk pemula

Gunakan founation

Tips yang pertama adalah dengan cara menggunakan foundation. Foundation merupakan lapisan dasar untuk make up yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam ataupun bekas jerawat pada wajah. Akan tetapi sebelum menggunakan foundation pastikan Anda sudah membersihkan wajah. Setelah menggunakan foundation Anda dapat mengaplikasikan bedak tabur untuk membuat wajah terlihat lebih sempurna.

Gunakan eyeshadow

Pada umumnya saat mengaplikasikan make up, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu warna kulit Anda. Hal ini bertujuan agar wajah Anda terlihat menarik dan tidak terlalu menor saat ber make up. Untuk eyeshadow, Anda dapat memilih warna-warna lembut serta natural untuk menghias mata Anda. Biasanya, eyeshadow yang digunakan untuk make up natural adalah warna peach, merah muda ataupun cokelat. Ketiga warna tersebut tidak akan menimbulkan warna yang terlalu mencolok pada penampilan Anda.

Eyeliner

Tips make up natural selanjutnya adalah menggunakan eyeliner. Eyeliner yang Anda gunakan bermanfaat untuk mempertegas mata Anda. Pada umumnya ada beberapa jenis eyeliner yang dapat Anda gunakan, yaitu eyeliner cair, gel ataupun pensil. Akan tetapi untuk jenis cair dan gel penggunaannya cukup sulit. Jika Anda belum dapat menggunakannya, Anda dapat mencoba pencil eyeliner untuk permulaan.

Pensil alis dan maskara

Agar penampilan lebih menarik, jangan lupa untuk merapikan alis dan juga bulu mata Anda. Sebelum membentuk alis, pastikan Anda merapikannya terlebih dahulu menggunakan kuas kecil. Saat membentuk alis, gunakanlah pensil alis dengan warna natural seperti hitam ataupun cokelat. Sedangkan maskara yang Anda gunakan berguna untuk melentikkan bulu mata Anda. Sebaiknya hindari penggunaan pensil alis dan maskara yang terlalu tebal.

Lipstik

Sebenarnya, ada beberapa cara memerahkan bibir secara alami. Akan tetapi alat make up yang satu ini tidak pernah ketinggalan digunakan untuk mempercantik diri. Lipstik yang biasa digunakan untuk make up natural adalah berwarna merah ataupun merah muda. Akan tetapi jika Anda tidak menyukai warna tersebut, Anda dapat memilih warna lainnya seperti peach, orange dan cokelat muda.

Nah itulah beberapa tips make up natural untuk pemula yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait tentang Tips make up sesuai warna kulit.

Loading...