Tips Liburan Hemat Ke Malaysia

By Categories : Wisata

Tips Liburan Hemat Ke Malaysia bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan karena saat ini banyak sekali berbagai promo besar-besaran bisa kita dapatkan kapan saja asal kita rajin untuk mencari informasi mengenai promo wisata yang sedang diberikan. Untuk melakukan liburan yang murah ke luar negeri, terutama seperti ke ngeri tetangga Malaysia, tentu persiapan yang matang mutlak diperlukan anggaran rencana liburan bisa terlaksana tanpa mengalami kendala yang berarti. Jika ingin murah, sebaiknya jangan menggunakan travel tour karena anda akan membayar berbagai biaya, yang sebenarnya bisa anda pangkas dan bisa digunakan untuk keperluan.

Tips Liburan Hemat Ke Malaysia Paling Murah

Ikuti tips-tips berikut ini agar Liburan Hemat Ke Malaysia bisa dicapai dengan sukses

  • Menyiapkan Passport. Passport yang bisa digunakan adalah passport dengan masa expired kurang dari enam bulan dari tanggal yang tertera di dalam passport. Oleh sebab itu cek passport anda dengan teliti agar tidak menemui kendala di kantor imigrasi nantinya. Jika anda belum memiliki passport, segera buat passport anda ke kantor imigrasi terdekat di wilayah anda. Pembuatan passport biasanya memakan waktu sekitar seminggu dengan biaya 255ribu rupiah. Anda juga bisa membuatnya secara online dengan mengunjungi website resmi kantor imigrasi Indonesia.liburan hemat ke malaysia
  • Tentukan tujuan daerah wisata anda, dan persiapkan peta perjalanan daerah tujuan anda. Sebagai informasi, Malaysia memiliki system transportasi yang sangat baik dibanding Indonesia, dimana setiap wilayahnya bisa dijangkau dengan memanfaatkan kereta seperti LRT, KTM dan Monorail. Hindari menggunakan taksi, karena taksi cukup mahal dan jarang yang mau menggunakan argo. Tidak jarang mereka mengenakan tariff yang begitu mahal sehingga akan menguras kantong anda. Anda bisa mendapatkan peta jalur LRT, KTM dan monorail melalui internet.
  • Jika anda memiliki kenalan di Malaysia, akan sangat baik jika anda ijin menumpang beberapa hari disana. Namun jika anda enggan disana atau memilh tinggal di hotel, berburulah hotel murah melalui internet seperti Agoda.com atau Booking.com. Mereka menawarkan banyak sekali hotel murah sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk strategi penghematan anda.
  • Untuk tiket pesawat, tentu sudah bukan rahasia lagi kalau Air Asia memiliki tarif penerbangan yang paling murah. Namun tahukah anda jika anda membooking tiket tidak jauh-jauh hari, maka harga tiket sering lebih mahal dari Garuda Airlines, dan hal ini kita masih harus membayar biaya tambahan seperti bagasi dan juga makan jika menginginkan, hal ini tentu sangat merugikan dan buang-buang uang. Untuk itu belilah tiket anda paling tidak satu bulan sebelum keberangkatan agar anda bisa menghemat pengeluaran anda.
  • Tukarkan uang anda dari Rupiah ke Ringgit saat anda hendak berangkat ke Malaysia. Pilihlah money changer yang bisa anda percaya dan memberikan nilai tukar yang baik, agar anda bisa diuntungkan. Demikian Tips Liburan Hemat Ke Malaysia, semoga bisa bermanfaat bagi anda.