Tips Langsing Setelah Melahirkan

By Categories : Wanita

Tak ada salahnya jika seorang wanita menginginkan tubuh yang ideal meskipun setelah melahirkan sekalipun. Hal ini dikarenakan selain dapat menunjang penampilan dan kecantikan, memiliki tubuh langsing dan ideal merupakan langkah utama untuk menjaga kesehatan tubuh. seperti yang Anda ketahui seseorang yang memiliki berat badan di atas normal pastinya akan memicu terjadinya beberapa penyakit, seperti obesitas, serangan jantung, kolesterol dan berbagai macam masalah kesehatan lainnya.

Selain memberikan ASI eksklusif, selalu aktif bergerak, berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin Anda juga harus mengonsumsi beberapa makanan atau minuman yang dapat menunjang program diet Anda. Akan tetapi yang harus diperhatikan diet saat hamil adalah tidak mengurangi asupan makanan yang Anda konsumsi. Hal ini mengingat bahwa anak Anda masih mengandalkan ASI untuk mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Tips Langsing Setelah Melahirkan

Agar produksi dan kualitas ASI lebih baik Anda harus tetap memperhatikan jumlah porsi makan Anda meskipun sedang berdiet. Nah berikut adalah beberapa tips langsing setelah melahirkan yang dapat Anda coba.

Langsing alami setelah melahirkan

Daun jati Belanda

Daun ini merupakan salah satu jenis tanaman yang sering digunakan untuk campuran jamu galian singset di Jawa. Tak hanya itu saja, biasanya jamu tersebut juga dicampur dengan bahan alami lainnya seperti jahe dan tempuyung. Campuran ketiga bahan tersebut berguna untuk meningkatkan pembakaran kalori dan mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh. Daun jati Belanda sendiri memiliki beberapa kandungan seperti alkaloidm asam fenol, zat tanin, karetonoid dan flavonoid yang berguna untuk menurunakan berat badan secara alami. menurut Litbang Kesehatan Indonesia daun jati Belanda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan. karena setelah dilakukan penelitian daun tersebut tidak memiliki efek buruk pada tubuh.

Teh hijau

Tips langsing setelah melahirkan selanjutnya dalah dengan mengonsumsi teh hijau. Pada umumnya ada beberapa jenis teh yang ada di Indonesia yaitu teh olong, teh hitam, teh putih dan juga teh hijau. Di antara beberapa jenis teh tersebut teh hijaulah yang dipercaya dapat menurunkan berat badan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Universitas Birmingham, Inggris dan Universitas Geneva, Swiss. Kandunagn kafein, gallate dan epigallotechin pada teh hijau berguna untuk mengendalikan gula darah serta mampu mengurangi penyerapan lemak. Tak hanya itu saja, manfaat teh hijau lainnya yaitu berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit.

Daun salam

Selanjutnya adalah dengan menggunakan daun salam. Selain dapat digunakan sebagai penyedap pada masakan, daun salam juga berguna untuk menurunkan berat badan. Kandungan zat tanin pada daun salam berguna untuk mengikat enzim-enzim pencernaan, sehingga lemak dan karbohidrat dapat diserap tubuh dengan baik. Hal ini juga diperkuat dengan adanya penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Antar Universitas, Ilmu Hayati, ITB yaitu menyatakan bahwa minum air rebusan daun salam sebelum makan dapat memantu untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Nah itulah beberapa tips langsing setelah melahirkan.