Tips Kulit Putih Alami Sepanjang Hari

By Categories : Tips

Tips kulit putih alami sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Memiliki kulit yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Untuk mendapatkan kulit putih bersinar sebenarnya cukup banyak cara yang dapat Anda lakukan. Mulai dengan menggunakan sabun pemutih, mengonsumsi obat pemutih, lotion pemutih, atau bahkan menggunakan suntik pemutih.

Menggunakan cara-cara tersebut selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, risiko yang ditimbulkan dari penggunaan obat-obat kimia juga memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan. Padahal untuk mendapatkan kulit putih bukanlah sesuatu yang sulit asalkan Anda tahu caranya. Tips kulit putih alami lebih sering dipilih karena cukup baik untuk kesehatan. Selain lebih murah, untuk memutihkan kulit dengan cara alami bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan.

tips kulit putih alami

Anda dapat menggunakan bahan mulai dari buah-buahan hingga rempah-remah untuk mencerahkan kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah dan tidak perlu menggunakan alat-alat khusus. Anda dapat menggunakan bahan alami tersebut untuk dijadikan lulur ataupun masker. Jika Anda melakukannya secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak kalah dengan menggunakan krem pemutih yang banyak di jual di sekitar kita.

Tips Kulit Putih Alami dan Cepat

Banyak yang menganggap jika kulit cerah dan bersih adalah simbol dari kecantikan wanita. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk mendapatkan kulit putih berseri tidak harus dengan biaya yang mahal. Anda dapat menggunakan cara-cara tradisional, berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan.

Tomat

Bahan alami yang pertama adalah tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Ini membuat tomat banyak dipakai untuk campuran bahan kosmetik. Jika Anda ingin menggunakan tomat sebagai cara tradisional untuk mencerahkan kulit maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memarut tomat yang berukuran besar dan tambahkan 2-3 tetes air lemon serta beberapa tetes air mawar. Anda aduk campuran tersebut kemudian Anda oleskan pada kulit wajah dan tubuh Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini minimal 1 minggu sekali agar tubuh terlihat putih alami.

baca juga : tips memilih masker kulit alami

Yoghurt

Tips kulit putih alami selanjutnya adalah dengan menggunakan yoghurt. Selain mencerahkan kulit, bahan alami ini juga dipercaya mampu melembabkan kulit. Anda dapat memanfaatkan yoghurt sebagai masker alami. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan yoghurt dengan beberapa tetes madu. Oleskan maskert yoghurt tersebut pada bagian kulit tubuh dan wajah secara merata. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Anda dapat meggunakn masker yoghut pada malam hari menjelang tidur. Jika Anda melakukannya secara rutin maka kulit Anda kan lebih halus dan putih.

Susu

Bahan yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk perawatan tubuh. Susu dipercaya mampu meningkatkan warna putih kulit dengan sempurna. Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan beberapa tetes susu pada kain bersih pada kain, kemudian gunakan kain tersebut untuk menggosok kulit tubuh ataupun kulit wajah dengan lembut. Kandungan pada susu mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah.

Pepaya

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan buah pepaya. Buah ini mengandung enzim papain yang berkhasiat untuk memutihkan kulit secara sempurna. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda dapat mengambil satu sendok pepaya yang masih hijau dan satu sendok pepaya masak. Campurkan kuda jenis pepaya tersebut sampai halus. Setelah halus oleskan campuran pepaya tersebut pada kulit wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini setiap haru agar kulit menjadi putih maksimal.

tips kulit putih alami1

Almond

Almond ternyata dapat digunakan sebagai tips kulit putih alami. Anda dapat memanfaatkan almond yang dicampurkan susu dan kunyit untuk membuat lebih cerah berseri. Caranya adalah rendah 4-5 biji almond serta satu ruas kunyit di dalam susu cair. Rendam hingga 12 jam kemudian keluarkan kunyit. Haluskan almond tersebut di dalam susu hingga membentuk pasta. Oleskan campurkan bahan tersebut pada kulit wajah sebelum Anda tidur dan biarkan semalaman. Anda dapat membilasnya di pagi hari menggunakan air dingin. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat melakukannya 1 minggu sekali.

Putih Telur

Sudah bukan rahasia lagi jika putih telur mampu mengencangkan kulit secara alami. Khasiat lain putih telur ternyata juga dapat mencerahkan kulit dan menjadikannya lebih mulus. Cara menggunakannya adalah denga mencampurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis. Campurkan bahan tersebut dan gunakan sebagai masker kulit alami. Oleskan pada bagian kulit dan biarkan hingga mengering. Setelah 10 menit bersihkan menggunakan air dingin. Jika Anda lakukan secara rutin maka kulit akan putih berseri sepanjang hari.

baca juga : manfaat masker putih telur untuk wajah

Itulah beberapa tips kulit putih alami yang bisa Anda coba di rumah.

Loading...