Tips Farming dalam Game Clash of Clans

By Categories : Tips

Game Clash of Clans merupakan salah satu game Android terpopuler melalui perangkat mobile. Game Clash of Clans ini dapat dimainkan dibeberapa platform mobile terkenal saat ini. Dalam memainkannya para pemain harus bersabar untuk memiliki level serta troop (pasukan) dengan level tinggi. Selain membutuhkan pertahanan yang efektif dalam setiap permainannya, pemain juga harus memiliki serangan yang efektif dikala sedang war clans dan sedang farming atau mencari tambahan source gold dan elixir dengan cara menyerang musuh.

Game Clash of Clans

Dalam permainan Clash of Clans gold digunakan untuk megupgrade pertahanan seperti tembok, meriam, mortar, dan banyak lagi. Sedangkan untuk elixir digunakan untuk mengupgrade level pasukan, storage, source, dan juga untuk upgrade Town Hall. Adapun kegunaan dark elixir untuk mengupgrade heroes serta membuat pasukan khusus kegelapan.

Dalam melakukan loot atau farming pemain harus mengetahui beberapa hal agar sukses dalam melakukan penyerangan dan mencuri jumlah gold, elixir, dan dark elixir(untuk mereka dengan Town Hall di atas 7). Nah untuk Anda yang baru dalam memainkan game Clash of Clans, di bawah ini terdapat beberapa tips farming yang dapat Anda ketahui.

Berikut Tips Farming dalam Game Clash of Clans

Gunakan kombinasi troop (pasukan) andalan. Untuk melakukan farming dalam game Clash of Clans, troop yang bisa Anda gunakan diantaranya seperi kombinasi Giant, Barbarian, Archer, dan Goblins. Untuk space sebanyak 200, Anda dapat menggunakan 1 Healer, 2 Wall Breaker, 12 Giant, 10 Barbarian, 20 Arcer, dan sisanya Goblins. Keluarkan terlebih dahulu Giant dengan Wall Breaker, kemudian diiringi dengan Barbarian, Arcer, Healer, dan barulah Goblins.

Memilih lawan dengan sumber source yang banyak. Hal ini tentunya sangat menguntungkan Anda saat menyerang dengan kombinasi troop terkuat yang Anda gunakan. Untuk Anda Town Hall 1 sampai 7 sebaiknya sesuaikan dengan level troop Anda agar juga mendapatkan trophy saat melakukan farming.

Tips farming berikutnya adalah dengan memperhatikan keadaan source dari desa yang Anda serang. Anda dapat melacak dimana sumber source berada apakah di dalam source itu sendiri atau di dalam storage yang biasanya dilindungi dengan sejumlah defense dan tembok. Ciri jika sumber source berada di dalam source itu sendiri ditandai dengan banyaknya gold dan elixir di dalam penampungan source, namun storage dalam keadaan kosong.

Selain farming yang bisa di search secara manual, farming atau loot juga bisa didapatkan melalui clan war. Untuk melalui clan war maka Anda membutuhkan kekompakan bersama dengan teman dalam memenangkan war dengan clan lain. Melalui clan war terdapat 2 kesempatan dalam menyerang, 1 kesempatan menyerang usahakan 3 bintang. Jika clan Anda sudah memiliki bintang banyak dan musuh tertinggal jauh maka Anda dapat melakukan loot dengan minimal satu bintang saja akan mendapatkan bonus. Perlu diingat dalam melakukan loot sebaiknya dilakukan ketika clan war tinggal hitungan menit saja.

Nah itulah tadi beberapa tips farming dalam game Clash of Clans yang dapat Anda coba.