Tips Diet Sukses, Agar Berat Badan Tak Naik Kembali

By Categories : Tips

Bagi anda yang sudah berhasil menurunkan berat badan, tentunya akan merasa senang dan bergembira. Namun perjuangan anda tak sampai disitu. Karena sekarang kewajiban anda adalah bagaimana menjaga agar berat tubuh anda tetap proporsional dan tidak naik kembali. Nah, kali ini kami akan bagikan tipsnya untuk anda agar diet anda sukses besar, diantaranya :

Tips Diet Sukses, Agar Berat Badan Tak Naik Kembali

Inilah Tips Diet yang Benar dan Tepat

1. Jauhi junk food!

Junk food memang selalu menjadi ‘momok’ menakutkan yang harus dilawan jika ingin berat badan anda tetap terjaga. Karena pengaruh buruk junk food akan merusak kerja keras anda selama ini untuk menurunkan berat badan, bahkan junk food dapat membuat berat tubuh anda naik dalam tempo yang relative cepat. Maka yang harus anda lakukan adalah mengontrol konsumsi asupan gula dan karbohidrat.

2. Jaga Pola makan dengan baik

Pola makan dalam hal ini adalah mengatur waktu makan, jangan suka Melewatkan waktu makan, karena itu bukanlah system terbaik untuk menghindari kegemukan. Melewatkan waktu makan justru berakibat buruknya system pola makan anda, hingga berakibat tak terkontrolnya porsi makan dan lain sebagainya.

3. Mengapa harus makan berlebihan?

Mulai sekarang cobalah bertanya pada diri sendiri, kenapa kita harus makan berlebihan? Dengan mulai berpikir, menimbang dan mengetahui alasannya, maka kita akan cenderung memperbaiki kesalahan tempo hari.

4.  Konsumsi beragam jenis makanan

Buah, sayur, daging, dan telur dapat membantu memenuhi asupan nutrisi makro dan mikro yang menjadi kebutuhan bagi tubuh. Tambahkan asupan protein untuk tubuh saat melakukan diet.

5. Bubuk kayu manis

Tambahkan satu sendok teh kayu manis ke dalam secangkir kopi, teh, ataupun sereal yang anda makan. Anda juga dapat mengkonsumsinya dengan segelas air. Fungsi Kayu manis dapat mengontrol asupan gula.

6. Kontrol berat badan

Bisa memulai dengan cara menimbang berat badan seminggu sekali. Dengan begini, anda akan mengingat seberapa banyak usaha yang telah dilakukan untuk menjaga berat badan. Jangan lupa, catat dengan akurat maka akan membuat anda terasa harus terus menjaga berat badan tersebut.

7.  Atur jadwal olahraga

Atur jadwal olahraga dan usahakan terus mengikuti jadwal tersebut. Dan catat waktu yang anda habiskan untuk olahraga pada jurnal tersebut. Dengan ini anda bisa membantu untuk merencanakan olahraga di waktu berikutnya. Jangan sepelekan olahraga ringan, bias anda mulai membiasakan dengan melakukan pekerjaan rumah, seperti berbelanja sayuran, atau sekedar naik turun tangga.

Demikian tips diet untuk menjaga berat badan tubuh agar tak mudah naik kembali, supaya diet anda sukses. Salam sukses untuk anda.