Tips dan Panduan Tour ke Singapura

By Categories : Wisata

Tour ke Singapura masih menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan Indonesia. Selain cukup dekat, Singapura merupakan sebuah negara yang bersih, rapi, tertib, dan modern. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan betah menghabiskan waktu liburan di sini. Bahkan, banyak yang menjadikan Singapura sebagai tujuan wisata pertama ke luar negeri. Meskipun Singapura merupakan negara yang memiliki wilayah yang kecil tetapi ada banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Bahkan, beberapa di antaranya sangat populer bagi wisatawan Indonesia seperti Merlion Park yang merupakan ikon Singapura dan Marina Bay Sand yang memiliki bangunan yang sangat unik. Selain itu, bagi Anda pecinta belanja juga dapat mengunjungi Orchard Road atau Bugis Street.

Banyak yang menganggap jika tour ke Singapura membutuhkan banyak biaya. Padahal tidak sepenuhnya demikian, Anda masih dapat liburan ke Singapura dengan biaya yang hemat asalkan mengetahui beberapa tips dan panduan yang baik saat berlibur ke sana. Jika Anda memang baru pertama kali liburan ke Singapura juga tidak perlu khawatir karena negara ini cukup aman untuk wisatawan asing yang ingin travelling di sana.

Persiapan awal yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat paspor. Paspor sangat penting ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Selain itu, Anda perlu mengetahui bahwa Singapura merupakan kota yang cukup hangat, yakni sekitar 27 – 31 derajat celcius. Untuk itu, ketika Anda berwisata ke Singapura, lebih baik menyiapkan pakaian yang terbuat dari bahan katun agar mudah menyerap keringat. Namun jika Anda berkunjung ketika musim hujan maka Anda dapat memilih pakaian yang sedikit tebal karena curah hujan di Singapura cukup tinggi. Gunakanlah sepatu atau sendal yang nyaman .

Panduan Tour ke Singapura

sss

Liburan ke luar negeri apalagi baru pertama kali memang membutuhkan persiapan yang matang. Untuk itu mencari informasi adalah hal yang harus Anda lakukan sebelum berangkat ke Singapura. Berikut beberapa panduan atau tips yang perlu Anda ketahui.

Cari Tiket Promo

Sudah bukan rahasia lagi bahwa semakin murah tiket pesawat maka biaya yang dikeluarkan akan semakin sedikit. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, Anda dapat mencari promo. Saat ini banyak sekali yang menawarkan tiket promo pesawat murah dengan diskon puluhan persen. Dengan mendapatkan tiket pesawat promo maka dapat memangkas uang transportasi Anda.

Cari Penginapan Hotel Murah

Tips selanjutnya ketika tour ke Singapura adalah dengan memilih hotel murah. Ini karena Singapura adalah negara dengan biasanya hidup termahal di Asia Tenggara. Untuk itu memilih hotel murah di Singapura adalah cara terbaik Anda untuk menghemat biaya. Selain itu, waktu yang Anda habiskan juga lebih banyak di luar hotel sehingga hotel yang Anda pilih nantinya hanya untuk menyimpan beberapa barang pribadi Anda dan untuk tidur saja.

Anda juga harus memilih hotel yang berada di lokasi strategis atau yang dekat dengan tujuan wisata Anda. Cara ini dapat menghemat biaya transportasi serta tidak banyak membuang waktu perjalanan Anda. Jika perlu Anda dapat memesan hotel 1 bulan sebelumnya karena akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Beli Kartu MRT untuk Multi Trip

Untuk melakukan perjalanan di Singapura, Anda dapat membeli kartu MRT untuk turis yang dapat Anda dapatkan di beberapa stasiun. Dengan menggunakan kartu tersebut, Anda akan mendapatkan dua keuntungan. Pertama adalah tarif menjadi lebih murah dan yang kedua Anda dapat menggunakan kartu tersebut tidak hanya untuk MRT tetapi juga bisa buat naik bus umum.

Beli SIM Card Lokal di Singapura

Tetap dapat berinteraksi dengan teman melalui social media saat tour ke Singapura tentu hal yang menyenangkan. Untuk itu, Anda dapat membeli SIM Card lokal agar Anda dapat mengakses internet. Sim Card tersebut dapat Anda beli di toko-toko 7-11. Pastikan ketika membeli Anda dapat menunjukan paspor untuk proses verifikasi data.

Peta Jalan di Singapura

Untuk memudahkan Anda saat tour di Singapura maka sebaiknya Anda mempersiapkan peta tempat wisata dan jalan di Singapura. Peta tersebut dapat Anda dapatkan di Changi Airport atau di pelabuhan Harbour Front. Atau jika Anda ingin lebih simpel maka Anda dapat mencarinya di internet.

Tempat Wisata

Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi adalah Merlion Park. Ini merupakan tempat atau ikon wajib yang harus Anda kunjungi. Taman Merlion Park juga buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang bekunjung. Selain itu, Anda juga Dapat mengunjungi Little India. Ini merupakan pusatnya komunitas India di Singapura. Bahan jika Anda menuju ke tempat ini maka Ada serasa berada di India. Anda dapat menemukan berbagai kerajinan, makanan, dan segala hal yang berhubungan dengan India di sini. Tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi adalah Sentosa Island, Universal Studio, Chinatown, dan Marina Bay Sands.

baca juga : tempat belanja murah di Singapura

Itulah beberapa tips dan panduan ketika tour ke Singapura.