Tips Cara Memakai Hijab Pashmina Modern

By Categories : Wanita

Berhijab merupakan salah satu hal yang diwajibkan bagi semua wanita muslim. Oleh karena itu, sebaiknya dalam memakai hijab tidak hanya pada acara-acara tertentu saja seperti kuliah, sekolah, kondangan ataupun pada hari kebesaran umat muslim saja. Pada umumnya hijab bertujuan untuk menutup aurat, aurat para wanita muslim adalah seluruh bagian tubuh kecuali telapak tangan dan muka. Saat ini banyak banyak masayarakat muslim menggunakan hijab untuk menjalankan perintah agama yang dianutnya. Namun, semakin ke sini, hijab tidak hanya digunakan untuk menutup aurat saja.

Tanpa mengesampingkan kewajiban yang dijalankannya, hijab juga dapat digunakan untuk membuat penampilan lebih menarik, cantik dan tentunya lebih modis dan fashionable. Banyak tutorial tentang tips tampil cantik dengan hijab yang dapat Anda coba. Bagi seorang pemula dalam menggunakan hijab, hijab instan adalah pilihan yang tepat karena penggunaannya pun sangat simple, mudah dan praktis. Namun menggunakan hijab instan tentunya tidak cocok digunakan untuk acara-acara seperti pergi ke kampus, sekolah ataupun hang out dengan keluarga atau teman.

Cara Memakai Hijab Pashmina Modern

Salah satu hijab yang dapat Anda gunakan untuk berbagai macam acara adalah hijab pashmina. Pada awalnya hijab pashmina dibuat dari kain bahan wool yang diolah dari janggut domba. Model hijab yang satu ini berasal dari lembah kashmir dan Nepal. Yang dahulu sering dimanfaatkan sebagai syal atau selendang. Hijab pashmina merupakan salah satu hijab yang dapat Anda kreasikan sesuai selera Anda dan juga sangat mudah untuk digunakan.

Saat ini ada banyak sekali tutorial hijab pashmina dari majalah ataupun internet yang dapat Anda coba. Akan tetapi, meskipun hijab pashmina dapat dikreasikan berbagai macam bentuk, menggunakan hijab pashmina juga harus sesuai dengan syariat Islam, yaitu harus menutupi bagian dada atau yang biasa disebut dengan hijab syar’i.

Nah berikut adalah cara memakai hijab pashmina yang dapat Anda coba. Namun yang harus Anda ketahui adalah, menggunakan hijab pashmina tidak hanya dibentuk dengan satu cara, ada beberapa cara untuk mengkreasikan hijab pashmina, salah satunya yaitu sebagai berikut.

Cara Menggunakan Hijab Pashmina

Pilih Bahan Hijab

Sebelum menggunakannya pastikan Anda memilih bahan hijab terlebih dahulu. Jika Anda akan menghadiri acara formal, Anda dapat memilih bahan hijab yang halus seperti sutera ataupun wool. Namun jika Anda akan menggunakannya pada aktivitas sehari-hari Anda dapat memilih bahan hijab sesuai selera seperti sifon dan lainnya.

Gunakan Inner

Cara menggunakan hijab pashmina selanjutnya adalah menggunakan inner. Inner merupakan salah satu cara untuk mengamankan rambut Anda. Tak hanya dalam menggunakan hijab pashmina saja,inner juga dapat Anda gunakan saat menggunakan hijab lainnya seperti paris. Pastikan Anda menyesuaikan warna inner dan kerudung agar lebih serasi.

Setelah memilih bahan pashmina dan menggunakan inner, selanjutnya adalah:

  •  Terapkan pashmina di atas kepala dengan sisi kanan lebih panjang dibandingkan sisi kiri. Paling aman dengan peniti.
  •  Angkat sisi kanan ke atas sisi kiri kemudian sematkan dengan jarum agar tidak mudah lepas.
  • Untuk mempermanis penampilan Anda dapat menambahkan aksesoris seperti bros.

Nah itulah beberapa tips cara menggunakan hijab pashmina.

loading...