Tips Berpakaian Wanita yang Bertubuh Mungil

By Categories : Tips

Memiliki tubuh tinggi dan juga langsing merupakan impian bagi setiap wanita. Namun tidak semua wanita memiliki tubuh yang seperti itu, ada juga wanita yang memiliki tubuh pendek atau mungil. Hal ini tentunya dapat membuat wanita kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Namun jika Anda memiliki postur tubuh yang mungil, Anda tak perlu merasa khawatir dan tak percaya diri. Jika Anda dapat menyiasatinya, Anda dapat membuat penampilan Anda lebih cantik dan menarik.

Tips Berpakaian Wanita yang Bertubuh Mungil

Penasaran kan gaya seperti apa yang cocok sesuai dengan bentuk tubuhmu? Berikut adalah tips berpakaian wanita untuk tubuh mungil yang dapat Anda coba!

Tips Berpakaian Wanita yang Bisa Anda Coba

Gunakan kerah V-neck

Tips yang pertama adalah gunakanlah kerah yang berbentuk V neck. Kerah jenis ini sangat cocok digunakan untuk segala jenis bentuk tubuh salah satunya adalah tubuh mungil. Hal dikarenakan V-neck dapat memberikan ilusi vertikal pada tubuh Anda. Sehingga ini akan memberikan kesan ramping serta panjang pada tubuh pendek Anda. Sebaiknya model kerah yang satu ini tidak digunakan bagi wanita yang bertubuh kurus, karena dapat memperlihatkan tulang pada dada Anda dan juga dapat memberikan kesan semakin kurus.

Gunakan Rok Pendek Selutut

Banyak orang berpikir bahwa seseorang yang memiliki tubuh mungil akan lebih baik jika menggunakan rok mini. Namun hal ini justru dapat membuat tampilan kaki Anda semakin kekar. Sebaiknya pilihlah rok yang memiliki panjang selutut. Rok yang seperti ini adalah jenis rok yang tepat untuk digunakan bagi seseorang yang memiliki tubuh mungil.

Menggunakan High Heels

Tips berpakaian wanita yang selanjutnya adalah menggunakan high heels. Menggunakan sepatu jenis ini dapat membuat penampilan Anda semakin tinggi dan menarik. Tak perlu terlalu panjang, Anda dapat menggunakan high heels dengan tinggi 5 cm. Namun sebaiknya, jangan terlalu sering dalam menggunakan high heels karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Anda juga dapat menggantinya dengan menggunakan wedges yang lebih nyaman dan aman.

Hindari Celana dengan Panjang Sebetis

Bagi wanita yang memiliki tubuh mungil, sebaiknya hindarilah menggunakan busana seperti rok ataupun celana yang memiliki panjang sebetis. Busana yang seperti ini dapat menutupi semua penampilan Anda. Sehingga hal ini dapat membuat tubuh Anda semakin pendek dan mungil.

Gunakan Tas Berukuran Kecil

Selain memperhatikan busana yang Anda gunakan, memilih aksesoris penunjang penampilan seperti tas juga harus Anda perhatikan. Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil, pilihlah tas yang memiliki ukuran kecil. Sebaiknya hindari tas yang berukuran besar seperti jenis tas tote bag ataupun hobo. Karena jenis tas tersebut dapat menenggelamkan penampilan Anda dan membuat tubuh Anda semakin pendek.

Nah itulah beberapa tips berpakaian wanita yang bertubuh mungil. Baca juga artikel mengenai Tips memilih sepatu formal pria.

loading...