Tips Belajar Fotografer Bagi Pemula

By Categories : Tips

Belajar fotografer bagi pemula, merupakan salah satu pengalaman yang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan dengan menjadi seorang fotografer dapat dengan mudah dan leluasa untuk mengabadikan segala hal yang memang dirasa bagus. Oleh karena itulah dari sebagian orang rela melakukan berbagai hal untuk dapat menjadi seorang fotografer yang profesional. Untuk menjadi fotografer yang profesional, bukan hanya di dukung dari peralatan fotografer yang bagus salah satunya kamera. Melainkan Anda juga harus mengetahu teknik-teknik dasar dalam fotografer khususnya bagi pemula.

Tips Belajar Fotografer Bagi Pemula

Terdapar banyak teknik dasar yang bisa Anda pelajari untuk menjadi fotografer profesional, baik secara otodidak, les privat ataupun dengan cara melakukan kursus. Nah berkaitan dengan hal itu, berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai tips belajar fotografer bagi pemula yang dapat Anda ketahui. Sudah penasaran ingin tahu tips belajar fortografi? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Tips Belajar Fotografi Bagi Pemula

Seperti yang dijelakan di atas memang terdapat teknik dan tips belajar fotografer bagi pemula yang dapat Anda lakukan. Berikut ini merupakan sebuah teknik yang di ambil dari seorang fotografer handal bernama Eric Kim dan adapun tipsnya adalah sebagai berikut:

Belajar Panning Fotografer

Tips belajar fotografer bagi pemula yang dapat Anda lakukan yang pertama adalah belajar panning fotografer.adapun caranya yaitu mulailah untuk memotret benda-benda yang tidak bergerak. Setelah itu, jangan lupa untuk menyeting mode shutter speednya pada kecepatan 1/30 sekon. Jika Anda sudah mulai menguasai makan Anda bisa menyetingnya yang lebih lambat dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Baca juga tips memilih kamera DSLR

Perhatikan Autofocus

Jika Anda ingin memotret suatu objek dalam area yang kurang cahaya, sangat penting Anda untuk memperhatikan autofocus pada kamera Anda. Bagi Anda yang baru belajar , lebih baik menggunakan manual fokus di kamera digital Anda. Hal ini dikarenakan jika diaktifkan auto fokusnya maka akan lebih lama untuk mencari titik fokus karena berada di area yang tidak begitu terang. Jika hal itu dilakukan maka akan semakin membuat Anda kesulitan.

Pertimbangkan dalam Menggunakan Tripod

Tripod memang sangat membantu dalam proses belajar protografer bagi pemula. Hal ini dikarenakan tripot dapat membantu untuk mengambil gambar secara stabil. Khususnya bagi Anda pemula mungkin masih gemetaran ketika mengambil gambar, maka tripot ini sangatlah membantu. Selain itu, tripod juga dapat berfungsi untuk mengambil gambar Anda sendiri tanpa memegang kamera karena bantuan tripod tersebut.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai tips belajar fotografer bagi pemula yang dapat Anda ketahui. Setelah tips seperti yang Anda jelaskan di atas telah Anda kuasai maka selanjutnya Anda tidak mulai untuk bereksperimen dengan memotret berbagai objek sesuai keinginan Anda.

Baca juga artikel terkait lainnya Aplikasi Edit Vidio di iPhone, iPod, iPad.

loading...
terms: foto grafer, tips foto grafer pemula