Tips Bacpacker ke Pulau Lombok dari Jakarta

By Categories : Wisata

Selain Bali, Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Meskipun tidak sepopuler pulau Bali, pulau Lombok pun tak kalah indah dan wajib dikunjungi meskipun hanya seumur hidup sekali. Ada banyak tempat wisata menarik di Lombok yang dapat Anda kunjungi, seperti Danau Segara Anak, Pantai Kuta Lombok, Gunung Rinjani dan masih banyak lagi tempat wisata yang dapat Anda nikmati. Selain indah, pantai yang ada di Lombok pun terkenal sebagai pantai yang bersih dibandingkan dengan pantai lainnya. Namun tentunya untuk melakukan perjalanan ke sini bukan hal mudah khusunya untuk masalah biaya. Namun Anda jangan khawatir, agar biaya lebih terjangkau Anda dapat melakukan backpacker menuju ke tempat ini. Berikut adalah tips Backpacker ke Pulau Lombok dari Jakarta.

Tips Bacpacker ke Pulau Lombok dari Jakarta

Tips backpacker ke Pulau Lombok

  • Persiapkan perbekalan yang cukup

Tips yang pertama adalah siapkan perbekalan yang cukup baik makanan ataupun minuman. Karena perjalan yang Anda tempuh untuk menuju ke tempat ini sangatlah panjang dan lama. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi ketika Anda merasa lapar di malam hari akan tetapi tidak ada penjual makanan yang masih buka.

  • Manfaatkan transportasi darat

Meskipun jauh, Anda juga masih bisa menggunakan jalur darat untuk menghemat biaya. Jika Anda dari Jakarta, Anda dapat memulai perjalanan menggunakan kereta api yang dimulai dari Jakarta menuju ke Stasiun Gubeng, Surabaya. Sesampainya di stasiun, Anda dapat melanjunjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ketapang yang dapat Anda tempuh selama 15 menit hanya dengan berjalan kaki.

  • Menunggu kapal Ferry

Setibanya Anda di pelabuhan Ketapang, Anda tinggal menunggu kapal Ferry yang akan membawa Anda dari pelabuhan Ketapang ke pelabuhan Gilimanuk, Bali. Harga tiket dari kapal Ferry ini sendiri yaitu sekitar Rp. 10.000 sekali jalan dan hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Dari pelabuhan Giilimanuk Anda harus melanjutkan perjalan ke Pelabuhan Padang Bai dengan menggunakan bus. Namun Anda harus bersabar, karena perjalanan menuju Pelabuhan Padang Bai memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 6 jam perjalanan.

  • Menyeberang Pelabuhan Lombok

Tak hanya sampai di situ saja perjalanan Anda, setibanya di Pelabuhan Padang Bai Anda harus menyeberang dengan menggunakan kapal Ferry lagi untuk menuju ke Pulau Lombok. Untuk menuju ke tempat destinasi, Anda diharuskan bersabar karena perjalanan tersebut sekitar 4 jam.

  • Setibanya di Lombok

Setelah mengarungi lautan yang sangat panjang, akhirnya Anda tiba di Pulau yang Anda tuju. Pilihlah hotel atau motel murah yang sesuai dengan budget Anda. jika Anda penyuka pedas, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Lombok yaitu ayam Taliwang.

Nah itulah tips backpacker ke Pulau Lombok dari Jakarta. Baca juga artikel tentang Tips backacker ke gunung Bromo.