Tips Backpacker Murah ke Bali

By Categories : Wisata

Menjadi seorang backpacker adalah sesuatu yang menyenangkan. Karena itu saya akan mencoba mengajak Anda untuk melihat bagaimana tipsnya, agar menjadi backpacker yang murah dan menyenangkan. Sebagai berikut!

Inilah Tips Backpacker ke Bali yang Murah dan Hemat

  1. Hindari hari libur nasional. Tips Backpacker murah ke Bali yang harus Anda cermati pertama kali adalah bahwa Anda harus menghindari hari-hari libur nasional. Seperti halnya tujuan wisata yang lain pada umumnya, tentu pada hari-hari libur nasional berbagai macam kebutuhan yang kita miliki terkait wisata di Bali akan meningkat. Selain itu juga aktivitas traveller yang kita lakukan juga mungkin akan terganggu. Terutama berkaitan dengan kemacetan, karena biasanya pada hari libur, jumlah pengunjung tempat wisata layaknya Bali bisa meningkat dua hingga tiga kali lipat sehingga ketika kita melakukan perjalanan di Bali pada saat hari libur mungkin akan menjadi kurang mengasikkan.Tips Backpacker Murah ke Bali
  2. Pilih alternatif transportasi termurah yang memungkinkan untuk Anda jangkau. Ada banyak pilihan transportasi menuju bali, menggunakan jalur darat-laut atau menggunakan jalur udara. Tentu bagi Anda yang menginginkan harga yang lebih murah, menggunakan jalur darat-laut adalah yang tepat. Namun demikian, perlu untuk Anda ketahui bahwa biasanya maskapai penerbangan juga sering memberi harga promo yang jauh lebih murah lho! Jadi, solusinya adalah jika Anda menginginkan untuk mendapatkan harga termurah dengan kenyamanan ekstra, maka Anda harus pintar-pintar mencari informasi tentang promo dari berbagai pihak penyedia jasa transportasi.
  3. Bawalah barang bawaan seperlunya. Sebagai seorang Backpacker mungkin yang terlintas dalam benak kita adalah seorang yang membawa tas ransel hitam yang besar dan berisi banyak barang. Nampaknya hal ini harus Anda hilangkan dari pikiran Anda. Bahwa sebaiknya sekalipun menjadi seorang backpacker kita juga harus melihat-lihat barang apa yang harus kita bawa ataupun yang tidak. Semakin Anda membawa banyak barang bawaan maka akan semakin anda kerepotan dalam melakukan perjalanan.
  4. Mencari tahu tentang hal-hal penting terkait dengan tujuan Anda. Dalam ulasan kali ini yang saya contohkan adalah Bali. Maka Anda harus memperhatikan tentang banyak hal-hal penting di Misalkan saja mengenai kebutuhan pokok kita yakni makanan. Tentang makanan di Bali, harganya dari satu tempat ke tempat yang lain berbeda dan biasanya jarang ada yang diterakan kecuali di restoran dan café terkenal. Jadi karenanya maka sebelum membeli atau memesan makanan, sebaiknya anda tidak malu untuk bertanya terlebih dahulu. Karena jika Anda tidak anda perhatikan maka bisa jadi nasib apes Anda alami seperti disuruh membayar sejumlah uang yang menurut pikiran Anda tidak sesuai dengan apa yang Anda makan. Anda tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada Anda, bukan?
  5. Terakhir, untuk melengkapi tips backpacker murah ini maka yang perlu Anda perhatikan adalah mengenai penginapan. Seperti halnya makanan, sebaiknya Anda mencari tahu tentang harganya terlebih dahulu sebelum memesan ruangan.

Demikianlah yang dapat saya sajikan dikesempatan kali ini, semoga bermanfaat!