Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

By Categories : Berita

Salah satu kota di Jawa Tengah yakni, Daerah Istimewa Jogjakarta memilki berbagai macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi sesuai dengan keinginan anda. Ada beberapa tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang sedang berkunjung ke kota tersebut.

Wisatawan tersebut datang dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebagai kota pelajar, Jogja juga memiliki beberapa tempat wisata yang sangat bagus.

Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Beberapa tempat wisata Jogja dan sekitarnya memilki nilai lebih serta keunikan tersendiri yan dapat memuaskan dahaga setiap wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan mereka saat mengunjungi kota Jogjakarta. Ada beberapa hal penting yang membuat setiap orang tertarik untuk mengunjungi Kota Jogjakarta. Akar kebudayaan yang masih kuat membuat setiap orang tertarik untuk menghabiskan masa liburan di Jogjakarta. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai macma tempat wisata yang sangat bagus mulai dari modern hingga tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi untuk melepaskan penat anda selama beraktivitas di kota tempat anda tinggal. Karena itu, kota Jogja wajib anda kunjungi.

Jika anda mendengar kota Jogja, kata yang pertama kali terlintas di dalam benak pikiran setiap orang adalah jalan Malioboro yang bisa dibilang menjadi ciri khas dari kota Jogjakarta. Malioboro termasuk salah satu tempat wisata Jogja murah yang menjual berbagai macam barang. Selain itu, jalan ini juga menarik minat wisatawan asing akan suasananya yang sangat ramah. Jalan Malioboro sendiri menawarkan berbagai macam pilihan tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

Contohnya, ada beberapa pasar di jalan Malioboro yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja. Selain itu, jika anda ingin merasakan kuliner khas Jogja, Malioboro juga menawarkan berbagai macam tempat makanan dengan rasa khas Jogja. Hal ini sangat bagus bagi anda yang ingin merasakan nikmatnya gudeg Jogja yang sangat khas dan membuat setiap orang ketagihan untuk mencobanya terus-menerus.

Jika anda ingin membeli oleh-oleh kerajinan yang ada di Jogja, anda bisa membeli beberapa barang tersebut di jalan Malioboro ini. Karena itu, bisa dikatakan bahwa jalan Malioboro seperti jalanan di Orchard Street di Singapura yang menyediakan berbagai macam tempat yang menjual aneka ragam barang bagi wisatawan.

Tempat wisata lainnya yang terdapat di Jogja adalah Candi Prambanan. Candi ini merupakan salah satu situs sejarah yang menyajikan kebesaran bangsa Indonesia di masa lampau. Candi ini termasuk kedalam salah satu warisan budaya UNERSCO sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia dan yang terindah di Asia Tenggara.

Kemegahan serta ukirannya yang khas menyimpan misteri yang menjadi daya tarik setiap orang saat berkunjung ke kota Jogjakarta.
Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata alam Jogja, pantai Parangtritis menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang menawarkan berbagai macam keindahan alami yang terpancar dari pantai tersebut. Selain itu, ada pula beberapa tempat penginapan yang terdapat didekat pantai Parangtritis ini.

Sehingga, setiap orang yang ingin menginap bisa mengunjungi tempat ini. Selain pantai Parangtritis, Keraton Ngayogyakarta atau Keraton Jogjakarta bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata Jogja baru yang bisa anda kunjungi. Di tempat tersebut, anda bisa menyaksikan pemerintahan daerah kota Jogjakarta serta keindahan serta nilai budayanya yang sangat kuat. Selain itu, kota Jogja terkenal akan keramahannya dimana setiap orang Jawa Tengah masih menjunjung tinggi budaya keramahan ala orang Jawa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang ingin berkunjung ke kota Jogjakarta.