Tempat Wisata Favorit di Jepang

By Categories : Wisata

Jepang adalah negara dengan salah satu tujuan wisata terkenal di dunia. Jepang sendiri merupakan negara yang memiiki banyak nilai tradisi dari leluhur yang masih sampai sekarang. Campuran zaman tradisional dan modern yang menjadikan negara Jepang unik di kawasan Asia, khususnya di kawasan Asia Timur. Bagi para pengunjung mancanegara, Jepang memiliki obyek wisata tertentu yang patut untuk dikunjungi.

Biasanya para penunjung dapat dibawa ke masa lalu mengenai sejarah Jepang dengan melihat obyek wisata yang ada. Hampir semua situs bersejarah di Jepang masih menjadi ciri khas masyarakat negara dengan sebutan Negeri Sakura tersebut. Tidak hanya bangunan bersejarah juga, melainkan juga pesona alam, serta keindahan kota yang tertata secara rapi. Bagi Anda yang sedang berkunjung wisata luar negeri khsususnya di Jepang, silahkan simak tempat wisata favorit di Jepang berikut ini!

Tempat Wisata Favorit di Jepang

Gunung Fuji

Gunung Fuji

Jika di Indonesia memiliki gunung Bromo yang identik dengan pesona alamnya, di Jepang juga memiliki gunung yang juga tidak kalah menarik. Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian mencapai 3.776 meter di atas permukaan air laut. Gunung Fuji ini merupakan simbol dari negara Jepang, karena sering digambarkan dalam bentuk karya seni. Diperkirakan sekitar 200.000 orang lebih setiap tahunnya melakukan pendakian di gunung dengan bentuk kerucut ini. Bagi para pecinta pendakian, gunung Fuji merupakan salah satu gunung yang patut untuk dikunjungi.

Golden Pavilion

Golden Pavilion

Tempat wisata favorit di Jepang berikutnya adalah Golden Pavilion. Golden Pavilion merupakan kuil yang dikenal sebagai kuil emas yang terletak di Kyoto. Pada awalnya bangunan bersejarah ini dibangun sebagai villa, kemudian pada tahun 1950 kuil ini dibakar oleh biarawan muda karena ingin memilikinya. Kuil ini dibangun dengan daun yang terbuat dari emas, sehingga akan nampak indah ketika memantulkan cahaya. Baca juga Cara Mengatasi Susah Tidur

Menara Tokyo

Menara Tokyo

Menara Tokyo merupakan bukti dari kemajuan teknologi Jepang yang sudah berkembang di jaman modern. Menara ini nampak seperti menara Eifel yang ada di Perancis. Apalagi kota Tokyo merupakan Ibu Kota dari negara Jepang. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jepang, jangan lupakan untuk mengunjungi kota yang satu ini. Selain itu Tokyo juga terkenal sebagai tempat teraman di dunia.

Kastil Himeji

Kastil Himeji

Kastil dengan arsitektur istana di Jepang menjadi salah satu bangunan yang dianggap terbaik. Kastil ini digunakan untuk melawan musuh dalam periode feodal. Bangunan yang memiliki eksterior putih dengan desain benteng yang kokoh menyerupai burung yang akan terbang menjadikan ciri khas dari Kastil Himeji ini. Kastil Himeji menjadi salah satu tempat favorit dikunjungi para wisatawan mancanegara.

Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial merupakan tempat peringatan untuk memperingati terjadinya bom atom yang dijatuhkan pada 6 Agustus 1945. Bangunan ini menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri sampai sekarang di taman memorial Genbaku Dome. Bangunan dengan nilai sejarah perang ini mengingatkan dunia tentang betapa pentingnya hidup damai. Hiroshima Peace Memorial menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal.

Demikianlah pembahasan mengenai tempat wisata favorit di Jepang yang bisa dijadikan referensi dalam wisata luar negeri. Baca juga artikel Makanan untuk Penderita Asam Urat