Tempat Wisata di Sentul Paling Menarik

By Categories : Wisata

Sentul merupakan kota pegunungan yang terletak tidak jauh dari Jakarta. Karena lokasi dan aksesnya yang dekat dan mudah untuk dilalui membuat Sentul sering dijadikan sebagai pilihan wisata akhir pekan untuk masyarakat Sentul dan sekitarnya. Ini karena kota yang berada di ketinggian antara 215 hingga 500 meter di atas permukaan laut ini memiliki tempat wisata yang dapat menarik hati wisatawan. Lalu apa saja yang menarik yang ada di sana? Berikut adalah tempat wisata di Sentul paling menarik dan favorit.

Jungleland

Daftar tempat wisata di Sentul yang wajib Anda kunjungi

Jungleland

Tempat wisata yang pertama adalah Jungleland. Obyek wisata ini merupakan tempat wisata yang paling ramai dikunjungi, terlebih saat akhir pekan. Di sini Anda dapat menikmati berbagai macam wahana yang dapat memberikan kesenangan tersendiri bagi para pengunjung. Maka jangan heran jika para pengunjung sangat betah berlama-lama. Taman hiburan ini buka pada jam 10.00 – 17.00 pada hari kerja, sedangkan pada hari akhir pekan yaitu pukul 09.00 – 17.00. Untuk harga tiketnya sendiri pun terjangkau. Yaitu Rp 200.000 untuk pulul 09.00 – 15.00 dan Rp 100.000 pada pukul 3 sore ke atas.

Air terjun bidadari

Yang kedua adalah air terjun bidadari. Air terjun yang memiliki ketinggian 40 m tersebut berasal dari mata air yang ada di hutan lindung Sentul. Tak hanya air terjun saja, tempat wisata yang berada di Sentul Paradise Park ini juga memiliki water park tepat berada di bawah air terjun. Taman bermain yang memiliki luas 6.000 meter ini pun memiliki pasir putih yang didatangkan langsung dari kawasan Bangka untuk membuat obyek wisata ini semakin menarik.

Pasar Ah Poong

Jika Anda ingin beriwsata kuliner, Pasar Ah Poong merupakan salah satu tempat wisata di Sentul yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Di sini para pedangan menjual dagangannya dengan menggunakan perahu di Sungai Cikeas. Sedangkan untuk pembayarannya, Anda diwajibkan untuk mengisi saldo Anda terlebih dahulu, kemudian Anda akan mendapatkan kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi di sana. Selain berwisata kuliner, Anda juga bisa berkeliling dengan menggunakan perahu tradisional secara gratis.

Taman Budaya Kota Sentul

Berikutnya adalah Taman Budaya Kota Sentul. Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam wahana, seperti berkuda, flying fox, ATV, paint ball, melukis, trampolin dan masih banyaj lagi. Selain memiliki banyak sekali wahana untuk coba, di sini juga memiliki udara yang sejuk serta pemandangan yang indah. Maka jangan heran jika tempat wisata yang berada di Jalan Siliwangi Kota sentul ini menjadi tempat favorit untuk meeting ataupun hanya sekedar untuk berlibur.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Sentul paling menarik. Baca juga artikel mengenai Tempat wisata di Jakarta yang sering dikunjungi.