Tempat Wisata di Semarang yang Paling Menarik

By Categories : Wisata

Siapa yang tidak mengenal Semarang? Semarang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Tengah. Meskipun tempat wisatanya tidak setenar dengan beberapa daerah lainnya seperti Yogyakarta, Bali, Lombok dan berbagai macam tempat wisata lainnya, namun Semarang memiliki tempat wisata yang tak kalah indah dengan tempat wisata tersebut. Baca juga lezatnya kenikmatan gudeg pawon Jogja.

Tahukah Anda Semarang merupakan salah satu kota terbesar ke-5 di Indonesia? Maka jangan heran jika Semarang merupakan tempat yang memiliki campuran budaya dan etnis dari Eropa dan juga Asia Timur. Salah satu bukti adanya percampuran berbagai macam budaya dan etnis tersebut adalah adanya Pecinan, Kauman dan juga Kota Lama. Semakin pensaran dengan kota Semarang kan? Berikut adalah tempat wisata di Semarang yang paling menarik!

Tempat Wisata di Semarang yang Paling Menarik

Tempat wisata terbaik di Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat wisata di Semarang yang pertama adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini dirancang dan juga dibangun dengan gaya campuran Romawi, Islam dan juga Jawa. Selain itu, MAJT ini juga dilengkapi dengan penginapan dengan memiliki 23 kamar dengan berbagai kelas. Tak hanya itu saja, MAJT juga dilengkapi dengan tower atau menara Al Husna. Di atas menara, Anda dapat melihat keindahan Kota Semarang dengan menggunakan teropong.

Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bahasa Jawa yang memiliki arti “pintu seribu”. Hal ini dikarenakan Lawang Sewu memiliki pintu yang sangat banyak. Lawang Sewu sendiri adalah bangunan peninggalan dari Belanda pada tahun 1904. Pada zaman dahulu, bangunan ini digunakan untuk kantor perusahaan kereta api Belanda. Jika Anda memiliki hobi petualang yang tinggi, Anda dapat memasuki ruang bawah tanah yang ada di Lawang Sewu. Ruang bawah tanah sendiri merupakan ruangan yang digunakan untuk penjara dan eksekusi mati para masyarakat pribumi.

Klenteng Sam Po Kong

Tempat wisata selanjutnya adalah Klenteng Sam Po Kong yang terletak di jalan Gedung Batu atau Simongan 129, Semarang. Pada zaman dahulu Klenteng Sam Po Kong merupakan tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Tiongkok yang bernama Cheng Ho/Zheng He yang beragama Islam.  Untuk mengenang jasa dari Laksamana Cheng Ho, Klenteng Sam Po Kong dilengkapi dengan patung Laksamana Cheng Ho yang langsung didatangkan dari China.

Kawasan Kota Lama

Kota Lama merupakan salah satu tempat wisata Semarang yang menyuguhkan kemegahan arsitektur Eropa pada zaman dahulu. Kota Lama memiliki julukan yang unik yaitu Little Netherland. Jika Anda sedang berada di Kota Lama, salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Gereja Nederlandsch Indische Kerk atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Gereja Bleduk.

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja tempat wisata di Semarang yang menarik? Selain tempat wisata tersebut, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata yang lain seperti, Goa Kreo, Museum Ronggo Warsita, Pantai Marina, Pantai Maron dan juga Pagoda Buddhagaya Watugong.

Baca juga artikel lainnya wisata kuliner Semarang dan sekitarnya.

Loading...