Tempat Wisata di Nganjuk Paling Hits dan Instagramable

By Categories : Wisata

Tempat wisata di Nganjuk sebenarnya banyak sekali. Namun hanya ada beberapa yang paling hits dan instagramable. Apakah Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Nganjuk? Jika iya, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana. Nah jika kemarin sudah menjelaskan mengenai wisata Labuan Bajo paling menarik, kali ini akan menjelajah ke Jawa Timur tepatnya di Kota Nganjuk.

Siapa yang tak suka traveling? Hampir setiap orang menyukai kegiatan yang satu ini. Tak harus pergi ke luar negeri untuk berlibut ke tempat-tempat keren dan hits, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di dalam negeri. Keindahan dan pemandangan alamnya pun tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di luar negeri.  Nah kali ini akan mengajak Anda untuk beriwsata ke Kota Nganjuk.

Jika dibandingkan dengan Malang dan Surabaya, Nganjuk memanglah bukan daerah terkenal sebagai tujuan wisata. Akan tetapi bukan berarti Nganjuk tidak memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan di Nganjuk terdapat wisata alam yang indah dan mempesona. Salah satu tempat wisata terkenal di Kota Angin ini adalah Air Terjun Sedudo. Air yang berada di dataran tingi di Nganjuk ini memiliki hawa yang sejuk dan menyegarkan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Nganjuk jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Namun tak hanya itu saja, lalu apa saja tempat wisata menarik di Nganjuk yang wajib dikunjungi? Berikut ulasannya.

Inilah Tempat Wisata di Nganjuk Paling Hits dan Populer

Air Terjun Sedudotempat-wisata-di-nganjuk

Yang pertama adalah Air Terjun Sedudo. Air Terjun Sedudo adalah  wisata paling terkenal di Nganjuk yang memiliki keringgian 105 meter. Konon katanya, pada zaman dahulu air terjun ini sering dijadikan tempat pelatihan para prajurit oleh Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit. Tentu saja hal ini menjadi hal daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Baca juga Pantai terindah di Jawa Timur paling populer dan hits

Tempat wisata yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan ini berjarak 30 km dari pusat kota Nganjuk. Untuk berkunjung ke sini Anda harus naik ke pegunungan, sebab Air Terjun Sedudo sendiri berada pada ketinggian 1.438 meter di atas permukaan laut. Bagaimana? Tertantang untuk mengunjunginya?

Bukit Batu Ngroto atau Batu Songgongbukit-batu-ngroto-atau-batu-songgong

Yang kedua adalah Bukit Batu Ngroto atau Batu Songgong. Bukit Batu Ngroto merupakan tempat wisata yang lagi hits di kalangan anak-nakan muda. Sebab selain instagramable, di tempat wisata ini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan yang indah dan mempesona. Mulanya, tempat ini adalah kawasan Gunung Wilis, sehingga Anda bisa menyaksikan pemandangan dari ketinggian yang menakjubkan.

Jika tertarik mengunjunginya, Anda bisa berkunjung ke dukuh Sumber Tumpeng, Desa Margoparut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Setelah sampai ke Sawahan Ngroto, Anda bisa bertanya pada warga sekitar di mana tepatnya Bukit Batu Ngroto tersebut.

Air Terjun Singokromo

Tempat wisata di Nganjuk selanjutnya adalah Air Terjun Singokromo. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Meskipun belum resmi dikelola oleh pemerintah namun tempat wisata ini sering dikunjungi para wisatawan. Untuk bisa sampai ke sini Anda membutuhkan tenaga ekstra karena akses jalan menuju ke sana masih agak sulit.

Museum Anjuk Ladangmuseum-anjuk-ladang

Bagi Anda pecinta sejarah, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Ya, di Museum Anjuk Ladang ini Anda bisa mempelajari sejarah kabupaten Nganjuk. Di museum ini ada beberapa benda peninggalan kerajaan terdahulu seperti Prasasti Anjuk Ladang yang merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Nganjuk.

Sendang Putri Wilissendang-putri-wilis

Berikutnya adalah Sendang Putri Wilis. Di Sendang Putri Wilis Anda bisa menyaksikan pesona alam dengan suasana khas lereng gunung yang sangat indah. Tempat wisata yang terletak di Desa Ngiman, Kecamatan Sawahan ini tidak jauh dari Air Terjun Singokromo. Sehingga setelah puas berkunjung ke Aie Terjun Singokromo tak ada salahnya untuk melanjutkan perjalanan ke Sendang Putri Wilis.

Pura Kerta Bhuwanapura-kerta-bhuwana

Tak perlu berkunjung ke Bali jika ingin berfoto di latar Pura, di Nganjuk pun Anda bisa hunting foto dengan latar belakang Pura tertua di Pulau Jawa Tersebut. Pura yang terletak di Dusun Cukrik, Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk ini cocok buat merileksasikan diri. Dan bahkan arsitektur  pada Pura ini juga dapat membuat hasil foto yang Anda bidik menjadi lebih menarik karena mengandung unsur seni.

Baca juga tempat ngopi di Malang yang paling populer

Nah itulah beberapa tempat wisata di Nganjuk paling hits dan instagramable yang bisa Anda kunjungi.

loading...
terms: foto cewek lagi berkunjung di wisata nganjuk, instagramable nganjuk, tempat hitz di nganjuk, tempat hunting hits di sawahan nganjuk