Tempat Wisata di Manado yang Populer

By Categories : Wisata

Masyarakat Manado terkenal akan keramahannya terhadap para pendatang dari luar pulau. Mereka menganggap bahwa masyarakat luar yang datang di daerah mereka adalah saudara. Manado sendiri merupakan ibu kota Sulawesi Utara. Kota ini sering dikunjungi para wisatawan, sebelum mereka melanjutkan perjalanannya ke Taman Laut Bunaken yang merupakan salah satu wisata bawah laut terbaik dunia.

Dengan kekayaan alam dan keindahannya Manado memiliki berbagai tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk mengenal lebih dekat lagi mengenai Manado khususnya mengenai tempat wisatanya, di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Manado yang populer!

Tempat Wisata di Manado

Daftar Tempat Wisata di Manado Terbaik

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu tempat yang membuat Manado dikenal oleh dunia. Tak tanggung-tanggung pada tahun 2005 lalu, UNESCO telah menetapkan tempat ini sebagai salah satu situs warisan dunia yang patut dijaga kelestarian dan keindahannya. Di bawah laut Bunaken, Anda dapat melihat Biota laut seperti terumbu karang, serta ikan dengan berbagai jenis dan warna. Taman wisata Bunaken menjadi surge bagi seseorang yang menyukai menyelam, snorkeling, dan juga fotografi dalam air. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, jangan khawatir karena tetap dapat melihat keindahan bawah laut dengan menggunakan kapal selam yang sudah disediakan khusus.

Arung Jeram Sawangan

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tantangan. Arung jeram Sawangan memiliki alur yang cukup deras, sehingga membuat Anda membutuhkan seorang pemandu. Panjang lintasan dari sungai ini sekitar 9 km. Di sana Anda akan diajak untuk melewati derasnya alur sungai, dan bebatuan selama kurun waktu kurang lebih 2 jam. Selama di perjalanan, Anda dapat melihat pesona sekitar seperti monyet yang sedang bergelantungan dan juga pepohonan di pinggir sungai. Baca juga Aplikasi Pembersih Cache di Android

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang terletak di jarak sekitar 4 km dari kota Manado. Pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang menarik, sehingga membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Manado yang populer. Ombak yang tenang membuat pantai cocok untuk aktivitas penyelaman. Selain melihat keindahan bawah laut, Anda juga bisa menikmati kuliner khas dari Manado misal seperti sambal dabu-dabu dengan aneka hidangan lainnya.

Taman Wisata Tandurusa

Taman wisata Tandurusa terletak di Kecamatan Aertembaga atau dapat ditempuh perjalanan selama dua jam dari kota Manado. Di wisata ini Anda dapat melihat berbagai binatang khas dari pulau Sulawesi seperti babirusa, tarsius, monyet hitam, dan jenis burung lainnya. Yang membuat tempat ini menarik adalah adanya hewan tarsius yang menjadi ikon dari Sulawesi Utara. Salah satu ciri mencolok dari hewan mungil ini adalah matanya bulat besar dan ukurannya hampir setengah dari wajah.

Air Terjun Kima Atas

Sesuai dengan namanya, air terjun ini berlokasi di Kelurahan Kima Atas yang berjarak kurang lebih 15 km dari Kota Manado. Terdapat banyak pepohonan rindang di sekitar air terjun sehingga membuat udara di tempat wisata ini menjadi sejuk. Air terjun Kima Atas terdiri dari tiga tingkatan dengan aliran air yang tidak terlalu deras sehingga cocok untuk Anda yang ingin berenang. Atau Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dengan menggelar tikar sambil menikmati kuliner khas lokal. Yang menarik adalah walaupun merupakan wisata alam tetapi tempat wisata ini terdapat mesin ATM sehingga memudahkan Anda untuk mengambila uang saat berada di Air Terjun Kima Atas.

Danau Tondano

Tempat wisata di Manado paling populer selanjutnya adalah Danau Tondano. Ini merupakan danau vulkanik yang berasal dari letusan gunung purba. Seperti halnya Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Terdapat pulau di bagian tengah Danau Tondano yang berada diketinggian 600 m di atas permukaan laut. Danau ini memiliki luas 4.000 hektar dan diapit Gunung Tampusu, Gunung Masarang, Gunung Kaweng. Di danau ini Anda dapat menyaksikan aktivitas nelayan saat menangkap ikan menggunakan keramba. Anda dapat menggunakan perahu motor agar dapat melihatnya lebih dekat. Untuk menaiki perahu tersebut Anda dikenakan biaya 50 ribu per orang dan dalam satu perahu dapat menampung 10 penumpang.

Bukit Kasih

Bukit Bintang yang berada di Manado merupakan simbol kerukunan beragama yang ada di kota tersebut. Di tempat ini Anda dapat menemukan lima tempat ibadah dari lima agama. Tempat wisata ini berada di Desa Kanonang yakni berjarak 55 km dari Kota Manado. Saat menuju ke pintu masuk Anda akan melihat monumen dengan tinggi 22 m atau yang populer dengan nama Tugu Toleransi. Monumen tersebut berbentuk segi lima dan pada setiap sisinya memiliki simbol agama.

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai Tempat wisata di Manado yang populer, adapun wisata lainnya seperti pulau Siladen, Danau Tondano, kawasan Boulevard, dan wisata lainnya. Baca juga Cara Kerja Foto Satelit