Tempat Wisata di Madura Paling Menarik dan Populer

By Categories : Wisata

Bagi setiap orang, mengunjungi beberapa tempat wisata adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena selain dapat menikmati keindahan alam, berwisata adalah salah satu cara mengatasi stres akibat beban pekerjaan dan tugas sekolah. Ketika berwisata, Jawa Timur mungkin bisa jadi destinasi wisata menarik. Salah satu daerah di Jawa Timur yang dapat Anda kunjungi untuk berwisata adalah Madura. Kota garam ini memiliki beberapa tempat wisata menarik yang tak kala indah dengan  kota besar seperti, Malang, Surabaya, Banyuwangi, Pacitan dan lainnya. Penasaran kan? Nah berikut adalah tempat wisata di Madura paling indah dan menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Madura Paling Menarik dan Populer

Daftar tempat wisata di Madura paling populer

Gili Labak

Yang pertama adalah Gili Labak. Obyek wisata yang terletak di Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep, Madura ini memiliki luas hanya 5 hektar. Sehingg para wisatawan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk mengelilinginya. Kegiatan yang paling disukai oleh para wisatawan adalah berjalan kaki mengelilingi pulau, berenang dan juga snorkeling. Untuk bisa sampai ke sini Anda harus menyewa perahu motor di pelabihan Kalianget. Tak hanya itu saja, Gili Labak juga merupakan tempat wisata di Jawa Timur paling populer.

Pantai Lombang

Yang kedua adalah Pantai Lombang. Tak hanya pasir putihnya yang lembut di kaki saja yang menjadi ciri khas dari pantai ni, akan tetapi di tepi pantai ini pun tumbuh subur tanaman Cemara Udang yang dapat membuat pemandangan lebih indah dan asri.  Untuk bisa masuk ke tempat wisata yang terletak di Desa Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep ini Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja.

Pantai Siring Kemuning

Hampir semua tempat wisata di Madura adalah wisata pantai. Selain Pantai Lombang, Pantai Siring Kemuning juga merupakan salah satu pantai di Jawa Timur yang indah dan pastinya sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah. Akan tetapi belum ada fasilitas yang mendukung obyek wisata yang satu ini.

Air Terjun Toroan

Wisata di Madura selanjutnya adalah Air Terjun Toroan. Air tejun yang memiliki ketinggian hingga 20  meter ini berjarak sekitar 43 km dari pusat kota Sampang, tepatnya di Desa Ketapang Daja, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Keunikan dari air terjun ini adalah airnya yang jatuh langsung mengalir ke laut Jawa.

Pantai Rongkang

Berikutnya adalah Pantai Rongkang. Nama Rongkang sendiri berasal dari bahasa Madura, Yaitu Ngerongkang yang memiliki arti batu karang yang berlubang. Hal ini karena di pantai ini terdapat batu-batu karang yang ada di sekitar pantai. Di pantai ini Anda pun bisa melihatnya Jembatan Suramadu. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Desa Kwanyar, Kecamatan Kwanyar.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Madura paling populer dan menarik untuk dikunjungi.