Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

By Categories : Wisata

Lombok merupakan pulau yang terletak di sebelah timur dari pulau Bali. Tidak kalah dengan pesona Bali yang mendunia, di pulau Lombok pun juga terkenal dengan sektor wisatanya. Sektor pariwisata menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar Lombok. Lombok menawarkan tempat wisata alternative dari Bali. Lalu apa saja tempat wisata di Lombok yang menarik? Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Mungkin Anda mengenal pantai Kuta ada di Bali, namun ternyata juga ada di Lombok. Pantai ini terletak di desa Kuta sekitar 56 km dari kota Mataram, Lombok. Pantai Kuta Lombok memiliki pasir yang halus sehalus merica, oleh karena itu banyak sebagian orang yang menyebutnya dengan sebutan pantai merica. Pantai Kuta Lombok merupakan sebagai salah satu tempat yang indah. Wisata utama di pantai ini adalah selancar, karena ombaknya menjadi salah satu terbaik di dunia. Adapula wisata lainnya seperti menyelam, memancing, snorkling, dan lain sebagainya.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani menjadi ikon wisata di pulau Lombok. Dengan memiliki ketinggian sekitar 3.700 meter di atas permukaan laut membuat gunung ini menjadi gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Adapula yang mengatakan bahwa gunung Rinjani dianggap sebagai gunung terindah di Asia, sehingga bagi para pendaki akan mendapatkan pemandangan indah ketika mendaki gunung ini. Untuk mencapai puncak gunung ini, biasanya dibutuhkan waktu beberapa hari. Jadi menyiapkan dengan matang merupakan langkah yang baik.

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan danau yang terletak di kawah Gunung Rinjani dan diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah sampai ke atas pulau. Hal ini dikarenakan warna dari danau tersebut biru seperti warna air laut. Selain digunakan untuk wisata pemandangan, Danau Segara Anak juga digunakan untuk wisata memancing bagi para wisatawan yang menyukai hobi memancing. Di samping itu lokasi ini cocok juga bagi Anda pecinta fotografi alam. Baca juga Tempat Makan Enak di Jakarta Selatan

Pura Batu Bolong

Dinamakan sebagai Pura Batu Bolong karena terdapat batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Pada bagian tengah batu karang tersebut terdapat lubang yang menjadikan namanya sebagai Pura Batu Bolong. Seperti halnya dengan Pura yang ada di Bali, setiap Anda berkunjung wajib menggunakan kain berwarna kuning yang ada di pinggang. Pemandangan tempat ini sangat indah untuk digunakan berfoto, terutama pada sore menjelang malam atau pada saat matahari tenggelam.

Pantai Sire

Pantai Sire

Pantai Sire berlokasi sekitar 35 km dari kota Mataram. Pantai ini tidak kalah populer dengan Pantai Kuta Lombok. Ketika cuaca sedang bersahabat, Anda dapat melihat pesona dari gunung Rinjani dari pantai ini. Seperti halnya dengan pantai Kuta Lombok, pantai ini menawarkan wisata seperti snorkling, berenang, sampai dengan memancing. Bagi Anda yang tidak membawa peralatan memancing, di tempat ini menyediakan penyewaan peralatan.

Itulah tadi pembahasan mengenai tempat wisata di Lombok yang menarik, adapula tempat wisata lainnya seperti Hutan Monyet Pusuk yang terletak di kawasang gunung Rinjani, dan masih banyak lagi. Baca juga artikel Berburu Liburan Bali Murah 2014

loading...