Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Populer

By Categories : Wisata

Jika berbicara tentang tempat wisata pastinya belum lengkap jika belum mengunjungi kota hujan yang ada di Jawa Barat. Ya, lembang merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal ataupun luar kota. Di Sini Anda dapat menemukan tempat wisata yang bernuansa alam dan juga pegunungan. Lantas apa yang membuat Lembang menjadi tempat wisata populer di Bandung? Nah berikut adalah tempat wisata di Lembang Bandung paling populer.

Tempat Wisata di Lembang Bandung

Tempat wisata di Lembang yang Paling sering dikunjungi

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Lembang yang pertama adalah Gunung Tangkuban Perahu. Dinamakan Gunung Tangkuban Perahu karena bentuk Gunung ini seperti perahu terbalik. Jika Anda merupakan salah satu orang penggemar wisata alam, tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang cocok Anda kunjungi. Dengan ketinggian lebih dari 2000 mdpl, Anda dapat melihat pemandangan alam sekitar di sini. Saat mengunjungi wisata ini, pastikan Anda menggunakan jaket dan sarung tangan karena cuaca di sana sangat dingin seperti daerah pegunungan pada umumnya.

Observatiorium Bosscha

Jika Anda pernah menonton film Petualangan Sherina pastinya Anda sudah mengetahui tempat ini. Observatiorium Bosscha merupakan salah satu tempat yang dijadikan pembuatan fim tersebut dan juga tempat pengamatan bintang satu-satunya yang ada di Lembang. Tempat ini sering dikunjungi oleh beberapa sekolah hingga universitas. Hal ini ini dikarenakan tempat tersebut mengandung unsur pendidikan yang berguna bagi siswa dan juga siswi. Akan tetapi untuk mengunjungi tempat ini Anda harus melakukan konfirmasi dengan pihak terkait lebih dulu.

De Ranch

Tempat wisata di Lembang selanjutnya adalah De Ranch. Tempat wisata keluarga yang terletak di Jalan Maribaya no.17 Lembang, Bandung ini menyediakan berbagai macam jenis permainan yang sangat menyenangkan. Salah satunya yaitu menunggang kuda, di sini Anda dapat menunggang kuda baik di dalam ataupun di luar lahab De Ranch. Selain menunggang kuda Anda dapat melakukan kegiatan lainnya seperti menunggang delman, gold hunter, panahan, fun boat dan lainnya. Tempat ini biasanya disewa oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menyelenggarakan acara, ini karena De Ranch memiliki lahan yang sangat luas dan besar.

Situ Lembang

Bagi Anda yang gemar memancing, Situ Lembang adalah tempat paling tempat yang Anda kunjungi. Selain dapat memancing ikan, di sini Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu saja, di sini Anda juga dapat camping atau berkemah di area Situ Lembang. Akan tetapi, untuk sampai di sana Anda harus melewati jalan yang menantang dengan jalanan yang penuh dengan bebatuan kasar.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Lembang yang paling populer. Selain wisata alam, di sana juga terdapat tempat makan enak di Bandung yang perlu Anda coba.

terms: wisata di lembang