Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Sering Dikunjungi

By Categories : Wisata

Jakarta adalah kota metropilitan yang merupakan ibu kota dari Indonesia. Maka jangan heran jika Jakarta kaya akan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang tentunya tidak asing lagi bagi setiap orang. Namun jika Anda masih bingung akan mengunjungi tempat wisata yang mana, Anda dapat menyimak ulasan tempat wisata di Jakarta yang paling sering dikunjungi berikut ini.

tempat wisata di jakarta

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata di Jakarta yang pertama adalah Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu obyek wisata yang paling populer. Hal ini karena saat Anda mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Anda dapat mengelilingi negera Indonesia hanya dalam satu hari. Selain menawarkan keindahan, di sini Anda juga dapat melihat berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam skala kecil.

Dufan (Dunia Fantasi)

Siapa yang tidak mengetahui tempat wisata yang satu ini? Hampir setiap orang mengetahui tempat wisata ini. Di Dufan Anda dapat menikmati berbagai macam permainan yang sangat menyenangkan hingga menegangkan yang dapat menantang adrenalin Anda, seperti Halilintar, Tornado, Histeria dan tentunya masih banyak wahanya lainnya.

Ancol

Sama halnya dengan Dufan, Ancol juga merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatan dalam maupun luar negeri. Lokasi dari Ancol pun tidak jauh dari Dufan. Di Ancol Anda dapat bermain air. Hal ini karena Ancol sangat terkenal dengan pantainya. Pantai yang ada di Ancol yaitu Pantai Festival, Pantai Elok, Pantai Carnival Becah Club, Pantai Ria dan juga Pantai Indah. Selain Pantai, Ancol juga memiliki danau yang luasnya 5 km,  yaitu Danau Impian.

Kepulauan Seribu

Selain wisata darat, Anda juga dapat menikmati wisata air di Kepulauan Seribu. Kepulauan ini terletak di laut lepas Jakarta. Saat berada di Kepulauan Seribu, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pulau populer lainnya, seperti Pulau Bidadari, Pulau Tidung dan Pulau Pari. Di sini Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan air seperti menyelam ataupun snorkling. Bagi Anda penyuka seafood, Anda juga dapat menyantap berbagai macam masakan laut mulai dari udang, kepiting, cumi dan lainnya.

Monumen Nasional (Monas)

Setiap orang pastinya sudah mengetahui tempat yang satu ini. Monumen Nasional yang memiliki ketinggian hingga 132 meter ini merupakan ikon kebanggan bagi warga Jakarta. Di sini Anda dapat melakukan banyak hal dan kegiatan salah satunya yaitu Anda dapat naik ke pelataran puncaknya. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan Jakarta dari ketinggian 132 meter.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang paling sering dikunjungi.

Baca juga artikel tentang Tempat wisata di Bogor dan sekitarnya.

Loading...