Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya  yang Instagramable

By Categories : Wisata

Tempat wisata di Bogor dan sekitarnya banyak dikunjungi para wisatawan ketika akhir pekan tiba. Apakah Anda memiliki rencana untuk berlibur ke sana? Jika iya, apakah sudah menentukan tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi? Nah bagi Anda yang belum menentukan tempat wisata yang ada di sana, tak perlu khawatir karena kali ini akan memberikan referensi tempat wisata yang ada di Bogor paling menarik dan beda dari tempat wisata lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan berikut ini.

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota, Bogor menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Maka jangan heran jika akhir pekan tiba, Puncak dan sekitarnya akan macet karena wisatawan.

Sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata yang ada di Bogor mulai dari Kebun Raya Bogor, Telaga Warna di Puncak Bogor, Taman Safari Bogor dan masih banyak lagi. Akan tetapi tempat wisata tersebut sudah terlalu biasa untuk dikunjungi. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang lebih menarik dan populer.

Umumnya tempat wisata yang akan di bahas kali ini merupakan tempat wisata lama. Namun berkat media sosial, tempat wisata ini mulai hits dan banyak dikunjungi para muda-mudi. Tak hanya dapat merefresh otak, tempat wisata tersebut juga akan memanjakan indera penglihatan Anda. Nah daripada penasaran, berikut adalah tempat wisata yang ada di Bogor paling instagramable dan menarik.

Inilah Tempat Wisata di Bogor Paling Menarik dan Instagramable

Taman Bunga Nusantaratempat-wisata-di-bogor

Yang pertama adalah dengan mengunjungi Taman Bunga Nusantara. Di tempat wisata yang terletak di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi Cianjur ini Anda bisa melihat taman bunga dari berbagai macam daerah dan negara. Taman bunga ini menghadirkan zona-zona bunga seperti taman Bali, taman Jepang, taman Perancis dan jenis bunga tertentu seperti taman Dahlia.

Di sini Anda juga bisa mengenal jenis-jenis bunga yang belum dilihat sebelumnya. Tak hanya taman bunga saja, di tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati wahana yang ada di sana seperti Dotto Train dan  Garden Train untuk berkeliling taman bunga.

Baca juga tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi

 Atau mencoba wahana lain seperti Air Mancur Musikal, Go-Kart, ATV Racem Bumper Boat dan masih banyak lagi. Untuk bisa masuk ke sini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 30 ribu saja. Cukup terjangkau bukan?

Fly Indonesia Paraglidingfly-indonesia-paragliding

Yang kedua adalah Fly Indonesia Paragliding. Bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrem, wisata yang satu ini sangat disarankan dicoba. Di Spot paraglinding ini Anda bisa melihat pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Di sini para wisatawan juga akan dibawa terbang selama 10 hingga 15 menit dari atas puncak bogor. Jika tertarik, datanglah ke jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

Untuk mencoba wahanya ini Anda harus membayar tiket sebesar Rp 350.000 per penerbangan. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan paralayang, instruktur, asuransi dan sertifikat. Jika ingin menggunakan jasa dokumentasi, Anda harus membayar lagi sebesar Rp 150.000 saja. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

Wisata Kota Bungawisata-kota-bunga

Tempat wisata di Bogor selanjutnya yang instagramable adalah Wisata Kota Bunga. Di kawasan wisata tersebut Anda bisa mengunjungi tempat yang bersuasana Venesia di Little Venice. Untuk menikmati pemandangan tersebut Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Di sini Anda bisa mengeksplor bangunan-bangunan yang unik mirip di Venecia, Italia.

Selain itu, di sini juga terdapat sungai yang membelah antara dua kompleks bangunan berarsitektur Eropa. Anda juga bisa menikmati wahana menarik yang ada di sana, seperti gondola atau perahu yang didayung mengarungi sungai kecil tersebut. Jika tertarik untuk mencoba wahana tersebut, Anda harus menambah tiket sekitar Rp 20.000.

Highland Park Resorthighland-park-resort

Berikutnya adalah Highland Park Resort. Highland Park Resort sendiri merupakan penginapan yang bergaya Mongolian. Jika bosan menginap di hotel, Anda bisa menginap di sini. Untuk alamatnya sendiri Highland Park Resort terletak di Jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari Bogor.

Ketika Anda masuk ke dalam resort ini Anda akan disuguhi pemandangan tenda-tenda kerucut yang menjulang tinggi. Konsep unik inilah yang membuat resort ini menarik digunakan untuk menginap ataupun tempat untuk berfoto bersama teman.

Selain kamar yang berbentu tenda-tenda, resort ini juga menyediakan berbagai macam wahana anak seperti kolam renang, perosotan, ayunan dan flying fox. Sehingga bagi Anda yang membawa anak kecil jangan khawatir, karena si kecil tak akan merasa bosan ketika berkunjung ke sini.

Baca juga tujuan wisata Bogor dan sekitarnya paling menarik dan populer

Nah itulah beberapa tempat wisata di Bogor paling menarik dan instagramable yang bisa Anda jadikan referensi wisata.

Loading...