Tujuan Wisata Bogor dan Sekitarnya

By Categories : Wisata

Bogor merupakan kota yang lokasinya dekat dengan Jakarta. Di Bogor terdapat pesona wisata yang bisa dikunjungi warga Jakarta dengan mudah, mengingat jarak yang ditempuh hanya 50 km saja dari Jakarta. Biasanya kota ini dijadikan tujuan wisata di akhir pekan.Oleh sebab itu tak heran jika Jakarta terasa lebih sepi ketika musim liburan atau ketika waktu libur datang. Lalu apa saja wisata yang terdapat di kota Bogor? Berikut pembahasannya.

Tujuan Wisata Bogor dan Sekitarnya

Pesona Tempat Wisata di Bogor

Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Bogor yang pertama adalah Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani yang memiliki luas lebih dari 85 hektar dengan berbagai koleksi tumbuhan yang mencapai 15.000 tumbuhan. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik banyak orang untuk mengunjunginya. Tempat wisata ini cocok digunakan untuk berpiknik, sehingga tidak heran jika banyak para pengunjung yang datang.

Danau Situ Gede

Tempat wisata di Bogor yang kedua adalah Danau Situ Gede. Danau Situ Gede merupakan danau luasnya mencapai 6 hekatar dengan hutan disekitarnya. Di tempat ini biasanya warga sekitar melakukan aktivitas memancing dan sekedar jalan-jalan di rimbunnya pepohonan. Di sekitar hutan terdapat rusa yang menjadi salah satu daya tarik para pengunjung.

The Jungle Water Park

Berikutnya adalah The Jungle Water Park. Di tempat ini terdapat berbagai wahana menarik yang cocok dijadikan destinasi bagi keluarga. Selain wahana wisata air lengkap, di dalam The Jungle Water Park juga terdapat fasilitas sinema 4D, akuarium raksasa, serta taman burung. The Jungle Water Park berlokasi di perumahan dengan nama Bogor Nirwana Residence.

Taman Safari Cisarua

Tidak kalah dengan wisata di atas, wisata yang satu ini memiliki aneka ragam satwa yang hidup di habitat aslinya. Di Taman Safari Cisarua ini para pengunjung tidak hanya dapat datang pada siang hari saja, melainkan juga pada malam hari. Taman Safari Cisarua terletak di kawasan wisata puncak yang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan maupun di hari libur. Tak heran jika sistem satu arah diterapkan untuk mengurangi kemacetan. Sistem tersebut biasa dilakukan pada pukul 9 sampai 11.30 untuk naik, sedangkan untuk turun diberlakukan 3 sore sampai pukul 6 sore.

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Yang kelima adalah Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Tempat ini akan terasa sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati pesona alam sekaligus mandi dengan air hangat. Di tempat ini menjadi favorit para warga Bogor sekaligus warga dari luar Bogor. Berendam di air panas akan terasa menyenangkan dengan pesona alam yang indah ditambah dengan udara sejuk. Air panas di tempat ini berasal dari belerang yang tentunya sehat untuk kulit.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Bogor dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun bersama teman. Baca juga artikel lainnya Tempat wisata terbaik di Indonesia.