Tempat Wisata di Banyuwangi yang Sering Dikunjungi

By Categories : Wisata

Jika Anda masih bingung mengenai rencana liburan, berlibur ke Kota banyuwangi merupakan salah satu pilihan tepat yang dapat Anda coba. Terletak pada kontur wilayah dataran tinggi dan rendah membuat kota yang satu ini memiliki tempat wisata yang beraneka ragam, mulai dari wisata pantai dan wisata alam. Penasaran kan? Nah berikut adalah tempat wisata di Banyuwangi yang sering dikunjungi.

Tempat Wisata di Banyuwangi

Rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi

Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan kawah terbesar yang ada di Pulau Jawa. Kawah  yang terletak di Gunung Ijen ini sering kali dikunjungi oleh para wisatawan. Berada pada ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut membuat Kawah Ijen ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Tak hanya itu saja, keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya pesona blue fire yang ada ada 2 di dunia, salah satunya yaitu di Kawah Ijen.

Teluk Hijau atau Green Bay

Teluk Hijau yang ada di Banyuwangi ini terbilang masih alami dan keindahannya pun masih terjaga. Jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, Teluk Hijau merupakan salah satu tempat wisata yang masih sepi dan jarang pengunjung. Oleh karena itu tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai ketenangan. Di sini Anda bisa bermain dengan pasir putih dan Anda pun bisa berenang di airnya yang jernih .

Pantai Plengkung

Tempat wisata di Banyuwangi selanjutnya adalah Pantai Plengkung. Panti Plengkung sendiri juga dikenal sebagai salah satu pantai di Jawa Timur paling indah dan sering dikunjungi wisatawan. Pantai ini juga sudah terkenal hingga mancanegara, banyak sekali wisatawan-wisatawan asing yang datang ke sini untuk surfing dan refreshing. Selain surfing, Anda juga dapat berenang ataupun bermain di tepi pantai.

Pulau Tabuhan

Airnya yang jernih sangat cocok digunakan untuk snorkeling dan scuba diving. Di tempat wisata yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi ini Anda juga dapat menikmati keindahan alam laut yang menarik, mulai dari aneka ikan, terumbu karang dan juga biota laut lainnya.  Untuk dapat sampai ke sini Anda harus menempuh jarak sekitar 20 km dari Kota Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah

Dinamakan Pantai Pulau Merah karena pada jarak 100 meter dari tepi pantai terdapat sebuah pulau yang tanahnya berwarna merah. Selain bersantai di tepi pantai, Anda bisa bermain air ataupun surfing di pantai ini. Karena Pantai Pulau Merah memiliki ombak dengan ketinggian 4 hingga 5 meter. Untuk dapat mencapai tempat wisata yang terletak di Desa Sumberangung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi ini Anda harus menempuh jarak sekitar 80 km dari kota Banyuwangi. Selain itu, untuk dapat masuk ke sana Anda juga dikenakan biaya sebesar Rp 3000 per orang untuk hari biasa, dan Rp 5000 pada saat akhir pekan.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Banyuwangi yang sering dikunjungi. Baca juga  tempat wisata di Wonosobo dan sekitarnya.

Loading...