Tempat Wisata di Banten Paling Menarik dan Populer

By Categories : Wisata

Banten merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang cukup terkenal sama seperti provinsi lainnya. Lokasinya yang cukup strategis, yaitu di sebelah barat Pulau Jawa membuat Banten memiliki potensi tempat wisata yang sangat indah dan mempesona. Maka jangan heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi Banten untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Banten, berikut adalah beberapa tempat wisata di Banten paling popler dan sering dikunjungi para wisatawan.

Tempat Wisata di Banten

Inilah obyek wisata di Banten paling indah dan menarik

Taman Nasional Ujung Kulon

Fungsi utama dari Taman Nasional Ujung Kolan adalah sebagai tempat perlindungan badak. Namun tak hanya itu saja, Ujung Kulon juga merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di Taman Nasional Ujung Kulon ini Anda bisa berkemah, trekking ataupun melihat keindahan alam yang ada di sana. Tak hanya mencakup kawasan daratandi Pulau Jawa saja, wisata ini juga mencakup beberapa pulau yang ada di sekitar ujung barat Pulau Jawa.

Pantai Sawarna

Yang kedua adalah Pantai Sawarna. Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Sawarna? Hampir setiap orang mengetahui pantai cantik di Banten yang satu ini. Pantai yang masih tergolong baru ini terletak di Desa Sawarna, Banten. Tak hanya itu saja, pantai ini juga masih sangat alami. airnya yang sangat jernih dan pantainya yang bersih membuat Pantai sawarna sangat cocok untuk dikunjungi. Ombaknya yang tenang membuat para wisatawan seringkali berselancar di pantai ini.

Pantai Tanjung Lesung

Tempat wisata di Banten selanjutnya adalah Pantai Tanjung Lesung. Tak kalah menarik dengan Sawarna, Pantai Tanjung Lesung juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai ini juga tergolong sepi dari pengunjung. Nah bagi Anda yang ingin menenangkan diri, tak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Tanjung Lesung. Pantai yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten ini juga sudah memiliki fasilitas yang memadai, salah satunya yaitu penginapan.

Kampung Baduy

Berikutnya adalah Kampung Baduy. Kampung Baduy sendiri adalah kampungnya suku Baduy. Suku Baduy merupakan suku yang masih kental adat sundanya. Suku Baduy juga terbagi menjadi 2, yaitu Baduy dalam dan Baduy luar. Suku Baduy Dalam adalah suku Baduy yang menolak dunia luar dan begitupun sebaliknya. Kampung Baduy ini terletak di Kabupaten Lebak, Banten.

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong adalah pantai yang sangat unik. Sesuai dengan namanya, Pantai Karang Bolong adalah pantai yang berada di dalam sebuah karang yang bolong karena hempasan ombak. Akan tetapi bagi Anda yang ingin berenang, sebaiknya Anda mengurungkan niat tersebut karena di Pantai ini banyak sekali batu karang yang bisa membahayakan. Untuk bisa ke sini Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km dari kota Serang.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Banten paling menarik dan populer.

Baca juga tempat wisata di purbalingga paling populer.