Tempat Wisata di Bandung

By Categories : Wisata

Bandung merupakan ibu kota di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan berbagai destinasi favorit bagi kalangan para wisatawan. Bandung memiliki udara yang sejuk dan dingin, dengan dikelilingi pegunungan. Hal inilah yang membuat berbagai tempat wisata di Bandung yang memiliki panorama yang indah. Selain tempat wisatanya yang indah Bandung juga terkenal dengan Tempat Wisata Kuliner.

Kota ini banyak dikunjungi para kalangan orang yang berasal dari luar Bandung, terutama warga Jakarta yang sering menghabiskan waktu di akhir pekan di Kota Kembang tersebut. Nah bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung, tetapi kurang mengetahui objek wisata di dalamnya. Berikut ini adalah ulasan mengenai berbagai tempat wisata di Bandung.

Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung

Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata yang satu ini memberikan panorama alam yang indah, dengan pemandangan air danau berwarna putih kehijauan. Selain memiliki danau yang berwarna kehijauan, juga memiliki tebing batu kapur dengan warna kelabu yang berdiri kokoh di sebelah utara danau tersebut. Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata favorit yang terletak di Bandung. Banyak para wisatawan dari luar daerah yang mengunjungi tempat ini. Kawah Putih ini berjarak kurang lebih 44 km dari kota Bandung, dan terletak di Rancabali.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata selanjutnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Wisata Gunung Tangkuban Perahu terletak di kawasan Lembang dan sekaligus menjadi ikon dari Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung api yang aktif sampai saat ini, letaknya sekitar 30 km di sebelah utara kota Bandung. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk wisata alam, karena memiliki pesona alam yang indah. Terdapat tiga kawah utama di sekitar Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu terdapat pula gas sulfur yang keluar walaupun sudah tidak aktif.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan daftar tempat wisata di Bandung yang patut untuk dikunjungi. Bagi Anda yang berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya jika berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Terdapat berbagai wahana permainan yang cocok bersama keluarga atau teman. Trans Studio Bandung juga memiliki 6 pertunjukan utama yang patut untuk di coba. Baca Juga Tips Menambah Berat Badan

Cihampelas Walk Bandung

Bagi Anda yang menyukai hobi berbelanja akan sangat cocok jika mengunjungi tempat yang satu ini. Cihampelas Walk Bandung merupakan salah satu pusat wisata perbelanjaan yang ada di Bandung. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat berbagai lampu hias yang ada di pepohonan. Anda akan menemukan banyak toko dan juga gerai dengan menjual berbagai barang. Selain sebagai pusat perbelanjaan, Anda bisa juga menghabiskan makan malam di Ciwalk ini.

Pemandian Air Panas Ciater

Udara yang dingin mungkin akan sangat cocok dengan pemandian air panas alami. Pemandian Air Panas Ciater terletak di sebelah Lembang, jarak antara tempat wisata ini dengan kota Bandung adalah sekitar 32 km. Pemandian Air Panas Ciater merupakan sebuah kolam air panas alami yang berada di hamparan kebun teh.

Curug Dago

Ini merupakan curug atau air terjun yang berada di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun dago memang tidak terlalu tinggi namun memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tinggi air terjun ini memiliki tinggi 10 meter dan suasana di sekitar air terjun cukup segar sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Observatorium Bosscha

Ini merupakan tempat wisata di Bandung selanjutnya yang wajib Anda kunjungi. Observatorium Bosscha merupakan tempat untuk mengamati bintang. Tempat observasi ini berada di Lembang, tepatnya sebelah 15 kilometer sebelah utara pusat Kota Bandung. Jika Anda pernah menonton fil Petualangan Sherina pasti tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini.

Danau Situ Patenggang

Danau ini berada di dekat Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Jaraknya sekitar 7 kilometer dari lokasi Kawah Putih. Danau Situ Patenggang sangat ramai dikunjungi para wisatawan karena memiliki pemandangan yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau, di sini Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling di danau.

Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang ini berlokasi di dekat kampus ITB. Kebun Binatang Bandung sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil. Selain sebagai tempat wisata, kebun binatang ini juga merupakan tempat untuk menambah pengetahuan tentang hewan. Harga tiket masuk kebun binatang ini juga cukup murah, yakni sekitar 20 ribu rupiah.

Museum Geologi Bandung

Museum berada di Jalan Diponegoro, dan dekat dengan Gedung Sate. Museum ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan tentang fosil atau makhluk hidup zaman dahulu. Di museum ini terdapat fosil dinosaurus.

Nah itulah pembahasan mengenai beberapa tempat wisata di Bandung. Baca juga artikel Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

terms: wisata di bandung