Tempat Wisata Di Bali yang Wajib Dikunjungi

By Categories : Wisata

Bali merupakan sebuah Pulau yang letaknya di sebelah timur dari Pulau Jawa. Pulau ini menjadi salah satu primadona bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Ini dikarenakan Pulau Dewata Bali terkenal dengan panorama alam yang luar biasa. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk mengetahui tempat-tempat dan budayanya.

Dengan banyaknya wisatawan asing yang datang ke Bali, membuat Pulau ini menjadi salah satu Pulau paling terkenal dan populer di seluruh dunia. Mungkin bagi yang pernah berkunjung ke Bali sudah mengetahui tempat-tempat berikut ini. Nah bagi Anda yang belum mengetahui dan ingin berkunjung ke Bali, silahkan ikuti tempat wisata di Bali yang wajib Dikunjungi!

bali

Berikut Tempat Wisata Di Bali yang Wajib untuk Dikunjungi

Wisata Pantai Kuta

Pantai Kuta menjadi salah satu tempat paling populer di Bali dan di dunia. Dengan suasana Pantai yang indah, biaya cukup murah, serta ombaknya yang bagus untuk peselancar membuat pantai ini menjadi primadona di Bali. Yang unik dari pantai ini adalah saat matahari tenggelam yang memberikan keindahan tersendiri bagi para wisatawan. Sampai saat ini Pantai Kuta menjadi wisata yang paling wajib dikunjungi saat berada di Bali.

Wisata Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot menjadi wisata berikutnya yang wajib untuk dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Dewata. Pura Tanah Lot memiliki 2 buah Pura yang menjadi tempat suci untuk memuja dewa laut. Keunikan dari tempat wisata yang satu ini adalah lokasinya yang terletak di atas batu karang tepat di pinggir laut. Pada saat laut surut Anda bisa mendekat ke sekitar Pura, sedangkan saat pasang tidak bisa mendekat dikarenakan air laut yang menggenangi karang-karang. Sama halnya dengan pantai Kuta, di Pura Tanah Lot juga memiliki peristiwa alam indah seperti matahari terbenam.

Wisata Pantai Sanur

Pantai Sanur memiliki keindahan dengan matahari terbit atau disebut dengan Sunrise. Inilah tempat di Bali yang sangat tepat untuk menikmati matahari terbit. Banyak para fotografer yang menjadikan pantai Sanur sebagai tempat untuk mengabadikan peristiwa alam tersebut. Selain itu pantai Sanur juga memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk digunakan snorkel, dan juga seawalker. Jarak pantai ini sekitar 10km dari Bandara Internasional Bali yaitu Ngurah Rai yang terletak di Denpasar. Baca juga artikel Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya

Wisata Ubud

Untuk sampai di tempat ini Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 40 km langsung dari kota Denpasar. Di tempat ini Anda akan menemui pesona alam yang luar biasa indahnya, karena masih alami. Udara sejuk menyelimuti tempat ini yang akan menambah rasa damai dan tenang. Anda dapat berkunjung ke museum, menikmati beberapa kuliner khas Bali, menikmati tari kecak, bermain arung jeram, dan masih banyak lagi.

Garuda Wisnu Kendana (GWK)

Ini merupakan sebuah taman budaya yang berada di Bali Selatan. GWK berbentuk patung dengan ukuran yang besar Karya dari I Nyoman Nuarta. Hingga saat ini patung GWK belum sepenuhnya selesai dibuat, namun Anda tetap dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, Anda juga dapat melihat keindahan dari bukit kapur yang dipotong menjadi balok-balok kapur besar.

Pantai Jimbaran

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi. Saat pertama kali dilihat dari pantai ini adalah deretan meja serta kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai ini terkenal dengan kulinernya yang menyajikan makanan laut yang lezat. Ombak yang tenang dan hembusan angin menambah suasana makan Anda semakin nikmat.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terdapat diperbatasan Nusa Dua dan merupakan pusat kegiatan olahraga di Bali. Pantai di sini memiliki karakteristik yang tenang sehingga sangat cocok untuk berbagai permainan air. Beberapa permainan iar tersebut adalah snorkeling, banana boat, parasailing, waterski, jetski, donut boat, dan lainnnya. Selain itu, Anda juga dapat berkunjung ke pulau Penyu untuk melihat penyu raksasa dengan cara menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jerang di Sungai Telaga Waja sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan seru dan menantang. Sungai ini memiliki air yang bersih dan jeram yang cukup menantang. Di akhir perjalanan mengarungi sungai ini Anda akan meloncati sebuah pintu air yang sangat menegangkan. Setelah menikmati arung jeram, Anda akan melanjutkan petualangan berupa trekking naik gunung, untuk itu sebelum Anda merencanakan berlibur ke tempat wisata ini pastikan kondisi Anda fit.

Nah itulah tadi beberapa tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi. Adapun tempat wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi seperti Pulau Uluwatu, Pantai Legian, Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland, serta Tanjung Benoa. Baca juga artikel lainnya Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Loading...