Tempat Wisata di Australia yang Menjadi Favorit Orang Indonesia

By Categories : Wisata

Liburan ke luar negeri menjadi kegemaran orang Indonesia saat memasuki musim libur. Salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan terpopuler adalah Australia. Australia menjadi destinasi wisata pilihan dari penjuru dunia, termasuk wisatawan Indonesia. Tempat wisata di Australia memiliki daya tarik tersendiri dengan panorama yang indah dan memiliki alam yang masih bersih. Hal ini karena populasi penduduk di negara ini masih cukup rendah, sehingga kerusakan alam masih minim di Australia.

Selain itu budaya dan wisata yang ada di Australia juga sangat kuat, hal ini dikarenakan terciptanya sebuah budaya di sana disebabkan oleh alam. Sedangkan budaya juga tidak bisa lepas dengan pariwisata. Maka oleh karena itulah semua memiliki keterkaitan yang sangat erat. Nah langsung saja berikut ini terdapat beberapa tempat wisata di Australia yang tengah menjadi favorit orang Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut!

wisata australia

Inilah Tempat Wisata di Australia Paling Populer

Sydney

Sydney merupakan sebuah kota terbesar yang ada di Australia yang banyak menawarkan pesona keindahan alam yang menarik. Selain itu kota Sydney ini merupakan icon negara Australia dan tempat yang paling terkenal di Sydney adalah sydney open house. Nah bagi Anda yang berkunjung di negara Australia, sempatkan waktu Anda untuk berkunjung ke Sydney Open House. Di sana Anda akan disajikan dengan berbagai pemandangan yang indah dan kemegahan dari bangunan sydney open house tersebut. Bukan hanya itu saja Anda juga bisa berwisata lainnya seperti mengunjungi pabrik anggur Hunter Valley, Jenolan Caves, Highlights Harbour Cruises dan akuarium bawah laut di Darling Harbor. Baca juga tempat wisata Turki.

Perth

Selain sydney, tempat wisata di Australia yang menjadi favorit orang Indonesia yang kedua adalah Perth. Di kota ini Anda tentnya akan dimanjakan dengan berbagai budaya dan seni tari Aborigin. Selain itu di Perth, Anda juga bisa menikmati berbagai tempat wisata lainnya yaitu kebun binatang di perth, perth mint, danau monger, dan majestys theatre. Jika Anda berkunjung di tempat-tempat tersebut bisa dipastikan liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Fraser Island

Jika Anda masih penasaran dengan tempat wisata di Autralia yang lain, Fraser Island juga bisa menjadi tempat tujuan Anda ketika berlibur di negara Australia. Fraser Island Anda akan dimanjakan dengan pemandangan atau panorama alam yang sangat indah. Selain itu Franer Island juga sangat dikenal dengan pulau pasir putihnya yang terbesar di Dunia. Nah bagi Anda yang senang dengan wisata alam fraser Island merupakan tempat tujuan Anda yang sangat tepat.

Victoria

Great Ocean Road merupakan tempat wisata selanjutnya yang berada di negara bagian Victoria dan merupakan salah satu tempat wisata favorit di Australia.  Wisata ini menyajikan perjalanan dengan menggunakan mobil. Rute yang dituju mulai dari Torquay yang berada 100 km dari Melbourne dan berakhir di Allansford. Melalui rute ini Anda akan menempuh perjalanan 243 km sambil menikmati pemandangan pantai barat daya Victoria yang sangat indah. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai macam satwa liar, di antaranya adalah kanguru, emu, dan fur selas.

New South Wales

Di New South Wales terdapat tempat wisata yang menjadi favorit orang Indonesia, yakni Blue Mountains National Park. Lokasinya berada di sebelah barat Sydney dengan jarak sekitar 80 km. yang paling terkenal dari taman nasional ini adalah Three Sisters, yaitu formasi batu dengan tinggi 900 meter di Lembah Jamison. Bagi Anda yang gemar berpetualang, Blue Mountains National Park merupakan tempat yang tepat untuk memicu adrenalin seperti abseiling dan panjat tebing.

Whitsunday Islands

Di sini terdapat 74 pulau yang sangat menakjubkan dan berada di tengah-tengah Great Barrier Reef Australia. Bagi Anda pecinta bawah laut, Whitsunday Islands merupakan tempat yang sempurna untuk Anda. Di sini Anda dapat melakukan scuba diving serta snorkeling. Di antara beberapa tempat, spot terbaik di sini adalah pantai Whitehaven. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat indah, bahkan dapat menyilaukan mata. Lokasi wisata terbaik di Australia ini paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia yang ingin menikmati pulau tropis yang indah.

Ayers Rock

Tempat wisata ini merupakan salah satu monoloid terbesar di dunia sehingga Ayers Roks menjadi tempat wisata terbaik di Australia. Ayers Roks adalag formasi batu pasir dengan ukuran yang sangat besar dengan tinggi lebih dari 340 meter. Yang menarik dari batu ini adalah akan berubah warna yang dramatis saat matahari mulai terbenam. Warna teresebut biasanya terra cotta, biru, ungu, dan merah. Masyarakat yang tinggal di sekitar Ayers Rock adalah suku Awborigin.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Australia yang menjadi favorit orang Indonesia. Baca juga artikel terkait lainnya Tempat Wisata Belanja di Singapore.

terms: orang indonesia wisata di australia