Tempat Wisata di Aceh yang Sering Dikunjungi

By Categories : Wisata

Aceh merupakan salah satu provinsi yang ada di ujung Pulau Sumatera. Meskipun terkena suatu bencana tsunami pada tahun 2004 yang lalu, akan tetapi saat ini Aceh sudah mulai bangkit dan mengembangkan segala macam sektor, tak terkecuali dengan sektor wisatanya. Bagi Anda yang memiliki rencana liburan ke sini, selain mencicipi makanan khas Aceh tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di sana. Nah berikut adalah tempat wisata di Aceh yang sering dikunjungi para wisatawan.

Tempat Wisata di Aceh

Rekomendasi obyek wisata di Aceh paling terkenal

Masjid Raya Baiturrahman

 Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu tempat wisata religi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan masjid ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Hal ini pun terbukti dengan  adanya situs, yaitu situs Huffington Post yang memasukkan masjid ini ke dalam daftar 100 masjid terindah di dunia. masjid yang di bangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 ini memiliki keindahan sama seperti Taj Mahal di India. Setelah capek berkeliling masjid, Anda juga bisa melanjutkan perjalanan mejuju ke Pasar Aceh yang berada di belakang masjid. Di sana Anda bisa membeli souvenir ataupun makanan khas Aceh.

Pulau Rubiah

Selanjutnya adalah Pulau Rubuah. Pulau ini terletak di Sabang, tepatnya di sebelah barat laut Pulau Weh. Sama seperti wisata bahari lainnya, Pulau Rubiah sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Nah bagi Anda pecinta snorkeling, cobalah untuk melakukan aktivitas tersebut di pulau ini. Jika lupa membawa peralatannya Anda bisa menyewa peralatan snorkeling denga harga yang sangat terjangkau.

Pantan Terong

Tempat wisata di Aceh selanjutnya adalah Pantan Terong. Pantan Terong merupakan salah satu wisata alam yang harus Anda coba. di ketinggain 1830 meter di atas permukaan laut, Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah, salah satunya yaitu dapat melihat Danau Laut Tawar. Jika tertarik ke sini jangan lupa untuk membawa jaket tebal karena di sana memiliki udara yang cukup dingin.

Pantai Lhoknga

Pantai ini juga memiliki pemadangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi pecinta selancar, Anda juga bisa melakukan olahraga tersebut di sini. Karena pantai ini memiliki ombak yang lumayan besar yaitu 1,5 hingga 2 meter. Waktu yang tepat mengunjungi pantai ini adalah pada saar sore hari. karena Anda juga dapat melihat pemandangan matahari terbenam. Untuk bisa sampai ke pantai ini Anda harus menempuh jarak sekitar 20 km dari Banda Aceh.

Museum Tsunami

Untuk mengenang dan menghormati korban bencana tsunami yang menerjang Aceh pada tahun 2004 yang lalu, dibangunlah sebuah Museum Tsunami di Jalan Sultan Isakndar Muda ada tahun 2009. Di museum ini banyak sekali benda-benda sisa tsunami. Tak hanya itu saja di sini juga ada foto korban meninggal dan kesaksian korban yang selamat. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Jumay yaitu pukul 10.00 hingga 17.00.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Aceh yang sering dikunjungi.

Baca juga tempat wisata di Banyuwangi yang sering dikunjungi.

Loading...