Tempat Nongkrong di Bandung Favorit Anak Muda

By Categories : Wisata

Tempat nongkrong di Bandung mampu menggambarkan kehidupan masyarakat modern yang dinamis. Anak muda yang dulu hanya dapat menghabiskan waktu di rumah, saat ini lebih sering dijumpai di tempat nongkrong. Mereka biasanya berkumpul bersama teman untuk sekedar ngobrol ataupun menghabiskan waktu dengan suasana baru.

Sebenarnya gambaran tersebut tidak hanya terjadi di Bandung saja. Melainkan di berbagai daerah di Indonesia. Setiap kota tentu memiliki tempat nongkrong yang menjadi andalan anak muda. Biasanya tempat nongkrong tersebut ramai ketika akhir pekan. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu akhir pekan di tempat nongkrong bersama pasangan atau teman dekatnya. Selain itu, beberapa tempat juga sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya komunitas.

tempat nongkrong di bandung

Tempat nongkrong di Bandung memang tidak pernah kehabisan inovasi dalam menciptakan tempat nongkrong sesuai dengan selera anak muda. Mulai yang menggunakan konsep teman, rumah makan, cafe, dan lesehan untuk para pengunjung. Jika dilihat dari perspektif wisata, tempat-tempat nongkrong tersebut merupakan bagian dari nuansa kepariwisataan Bandung.

Daftar Tempat Nongkrong di Bandung

Sejumlah tempat nongkrong yang ada di Bandung tidak dirancang dengan konsep yang asal-asalan. Setiap tempat nongkrong di desain secara khusus dengan tema yang menarik bagi anak muda. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa tempat nongkrong yang bisa Anda kunjungi.

Bober Cafe

Salah satu tempat nongkrong andalan anak muda Bandung adalah Bober Cafe. Biasanya anak muda Bandung menghabiskan akhir pekan di tempat ini. Cafe yang berada di Jalan Martadinata Bandung ini buka hingga 24 jam. Tempatnya cukup strategis dan dekat dengan tempat kuliner di Bandung. Di sini tersedia banyak sofa, kursi , dan lesehan untuk para pengunjung. Mereka yang datang ke Bober Cafe umumnya anak muda yang ingin bersantai bersama teman ataupun para mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas. Selain itu, Anda juga dapat menikmati live musik.

Tea House

Tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Tea House. Ini merupakan rekomendasi tempat nongkrong yang cocok untuk pasangan muda mudi di Bandung pada malam hari. Tea House berlokasi di Jalan Bukit Dago Selatan No. 53. Lokasi ini mudah dijangkau dan cukup strategis. Ini karena Tea House berada di pusat wisata Bandung Utara, yakni kawasan Dago dan Bukit Bintang. Tempat nongkrong ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan air laut, sehingga Anda dapat merasakan udara yang sejuk sambil menikmati gemerlap kota Bandung yang indah. Banyak yang menganggap jika Tea House menjadi tempat nongkrong romantis yang tepat untuk pasangan muda mudi Bandung.

Kampung Daun

Tempat romantis lain yang bisa Anda kunjungi adalah Kampung Daun. Anda dapat merasakan nuansa romantis dari tempat ini, dimana Anda akan melintasi jalan masuk dengan pemandangan yang cukup unik. Anda akan melintasi lampu-lampu minyak yang berjejer sepanjang jalan masuk. Kampung Daun berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Km 4,7 Villa Trintini Desa Lembang Bandung. Selain akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi pada hari-hari khusus seperti malam tahun baru dan hari valentine. Kampung Daun menghadirkan suasana pegunungan berhawa dingin dan sajian kuliner yang dapat Anda pesan mulai dari makanan lokal hingga luar negeri. Tempat nongkrong ini juga dekat dengan tempat wisata Lembang yang cukup fenomenal, yakni Taman Begonia.

Sugar Rush

Sugar Rush

Tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Sugar Rush yang berada di Jalan Surya Sumantri No. 36D Bandung. Lokasi tempat nongkrong ini cukup strategis karena berada di dekat pusat keramaian kota Bandung seperti Jalan Braga, Alun-alun Kota, Gedung Merdeka, dan Taman Gembok Cinta. Sugar Rush menjadi tempat favorit karena memiliki desain yang unik dan modern. Desain bangunan di buat menyerupai gedung yang ada di Eropa dengan warna dominan merah. Untuk harga makanan dan minuman di cafe ini tergolong murah dan cocok untuk para anak muda. Sugar Rush selalu menjadi buruan pengunjung, baik yang hanya ingin nongkrong ataupun menikmati aneka kuliner lezat seperti ranbow cake, red velvet, dan macaron.

Cafe Bene

Inilah salah satu tempat asik untuk nongkron yang menyajikan makanan khas Korea di Bandung. Cafe Bene ini berada di Jalan Ir. H. Djuanda No. 155 Bandung, dan Anda dapat mengunjungi cafe ini mulai dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Menu andalan dari cafe khas Korea ini adalah dessert dan kopi saja. Saat berada di Cafe Bene Anda harus memesan Red bean Bing Su. Makanan tersebut banyak di pesan para pengunjung karena memiliki rasa yang lezat dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Hal yang membuat betah nongkrong di tempat ini adalah desain yang informal dengan dekorasi berupa furniture kayu dengan sentuhan modern.

baca jua : tempat buka puasa di Bandung paling favorit

Itulah beberapa tempat nongkrong di Bandung favorit anak muda yang dapat Anda kunjungi