Tempat Ngabuburit di Bandung yang Paling Favorit

By Categories : Wisata

Ngabuburit adalah hal yang paling dinantikan saat menjelang berbuka puasa. Pada umumnya ngabuburit merupakan istilah yang berasal dari bahasa Sunda. Burit yang berarti waktu menjelang Maghrib atau malam hari. Saat menunggu berbuka puasa selain mengisi waktu dengan beribadah salah satu agenda paling favorit untuk menunggu waktu berbuka adalah ngabuburit. Ada beberapa tempat favorit yang dikunjungi oleh masyarakat saat ngabuburit, terutama di kota Bandung yang memiliki banyak tempat menarik. Selain untuk menunggu waktu berbuka, ngabuburit di kota Bandung juga biasa dilakukan sebagai waktu berkumpulnya para muda mudi seperti club motor, komunitas musik, dan lain-lain. Berikut adalah tempat ngabuburit di Bandung yang dapat Anda coba.

Lapangan Gasibu-Gedung Sate

Tempat Ngabuburit di Bandung yang Menarik

Lapangan Gasibu-Gedung Sate

Lapangan Gasibu berlokasi di pusat kota Bandung yang berhadapan dengan gedung sate. Pada bulan biasa tempat ini sudah sering dikunjungi oleh masyarakat Bandung. Karena di tempat tersebut merupakan salah satu tempat berkumpulnya para komunitas Bandung dan sesekali mereka akan menunjukkan sebuah atraksi. Sedangkan pada bulan Ramadhan tingkat keramaiannya bisa menjadi dua kali lipat dari bulan biasanya. Di sini Anda dapat duduk di pinggir lapangan bersama teman-teman ataupun keluarga, berfoto di depan gedung sate ataupun mencari jajanan untuk berbuka puasa.

Alun-Alun Bandung

Tempat ngabuburit di Bandung selanjutnya adalah alun-alun Bandung. Sama sepertu Lapangan Gasibu, Alun-Alun Bandung merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi. Hal ini dikarenakan selain berada di tengah kota, sekitar alun-alun Bandung juga terdapat berbagai macam tempat perbelanjaan seperti Pasar Kokom, Yogya Departement Store, Parahrayangan Plaza serta Masjid Raya Bandung. Tak hanya itu, di Masjid Raya Bandung Anda dapat menikmati pemandangan kota Bandung dari menara Masjid tersebut dengan ketinggian 80 meter.

Pelataran Taman Makam Pahlawan

Tempat ngabuburit selanjutnya di Bandung adalah di Pelataran Taman Makam Pahlawan. Ngabuburit di tempat tersebut memang terdengar menyeramkan dan aneh, namun jangan salah di tempat ini banyak pedagang kaki lima yang menjual dagangannya mulai dari penjual es buah, ayam goreng, lele goreng dan menu buka puasa lainnya. Tempat ini pun biasanya dijadikan sebagai tempat wisata kuliner bagi masyarakat yang berkunjung ke Bandung. Selain itu di tempat ini juga sering diadakan pasar malam apabila ada acara-acara tertentu.

Caringin Tilu

Menunggu waktu berbuka sambil menikmati pemandangan alam bebas yang ada di Bandung merupakan pesona alam yang disuguhkan oleh warung makan Caringin Tilu. Tempat ini berlokasi di kawasan Kecamaan Cimenyan. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, saat berbuka puasa Anda dapat menikmati hidangan yang Anda pesan di saung-saung yang tersedia di sana.

Taman Cikapayang/Dago

Taman ini merupakan salah satu landmark yang ada di Kota Bandung. Taman Cikapayang dulunya adalah sebuah SPBU namun saat ini telah menjadi taman yang ataupun tempat ngabuburit yang paling diminati oleh masayarakat kota Bandung. Di sini juga terdapat penjual jajanan yang dapat Anda pilih untuk menu berbuka puasa.

Nah itulah beberapa tempat ngabuburit di Bandung yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait Tempat wisata di Bandung.