Tempat Menarik di Jogja Yang Cocok Untuk Hunting Foto

By Categories : Wisata

Potensi wisata yang ada di Yogyakarta memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya oleh para wisatawan. Beberapa tempat wisata di Jogja paling populer dan sering dikunjungi para wisatwan adalah Candi Prambanan, Malioboro, Pantai Parangtritis dan masih banyak lagi. Bagi pecinta fotografi, tak ada salahnya untuk mengunjungi kota yang satu ini. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali tempat menarik di Jogja yang cocok untuk hunting foto. Penasaran kan? Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Tempat Menarik di Jogja Yang Cocok Untuk Hunting Foto

Daftar tempat menarik di Yogyakarta untuk hunting foto

Pantai Kosakora

Apakah Anda bingung ingin mendaki bukit atau bermain di pantai? Jangan khawatir, karena Anda bisa melakukan kedua hal tersebut di satu tempat yaitu di Pantai Kosakora. Pantai Kosakora merupakan salah satu Pantai di Gunung Kidul yang sangat mirip dengan Pantai Merese yang ada di Lombok. Pantai yang letaknya 2 Km sebelah timur Pantai Drini ini memiliki spot yang sangat bagus untuk hunting foto. Di sini Anda bisa mengambil foto dengan latar hamparan pantai yang sangat jelas dari atas bukit.

Hutan Pinus Imogiri

Yang kedua adalah di Hutan Pinus Imogiri. Hutan yang letaknya di berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan ini menjadi salah satu spot terbaik untuk hunting foto. Bagi Anda yang pernah menonton film Twilight, tentu saja keindahan alam hutan pinus Imogiri ini hampir sama seperti di salah satu lokasi syuting film tersebut. Keindahan dari hutan pinus ini pun sering dimanfaatkan banyak orang untuk hunting foto dan bahkan calon pasangan suami istri untuk melakukan prewedding.

Kawasan Wisata Puncak Becici

Tempat menarik di Jogja untuk hunting foto selanjutnya adalah di Kawasan Wisata Puncak Becici. Jika diperhatikan, tempat wisata yang terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul ini hampir mirip seperti wisata alam Kalibiru yang ada di Kulon Progo. Namun yang membedakan adalah, untuk bisa menuju ke Puncak Becici Anda akan disuguhkan pemandangan alam hutan pinus yang ada di sana. Di Puncak Becici Anda bisa melihat keindahan dari Gunung Merapi dan Gunung Sindoro.

Pantai Kesirat

Berikutnya adalah di Pantai Kesirat. Pantai ini dapat ditempuh hanya 1 jam dari kota Yogyakarta. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini pada pada sore hari. Karena di pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Tentu saja latar tersebut lengkap dengan pohon besar yang ada di sana dapat membuat hasil foto lebih indah. Jika Anda yang tidak memutuskan untuk camping, sebaiknya jangan pulang lebih dari jam 8 malam. Karena jalan utama akan ditutup warga desa untuk menanggulangi pencurian sapi. Tak hanya  itu saja, jika berniat ke sini jangan lupa untuk membawa bekal sendiri.

Selain banyak tempat menarik di Jogja untuk hunting foto, banyak juga yang memilih Jogja sebagai tempat pre wedding. Banyak calon suami-istri yang menganggap Jogja memiliki banyak tempat romantis. keromantisan tersebut berasal dari banyknya peninggalan sejarah dan suana alam yang begitu indah. Berikut tempat romantis di Jogaja yang cocok untuk foto pre wedding.

Tempat di Jogja untuk Foto prewedding

Istana Air Tamansari

Tempat menarik di Jogja untuk pre wedding ini memiliki dinding yang kokoh serta tinggi dengan warna krem lembut dipadukan dengan sulur-sulur bunga, naga, dan burung yang terukir pada dinding menjadikan Istana Air Tamansarai  terlihat lebih romantis dan menarik. Keromantisan tempat ini sering dimanfaatkan banyak pasangan untuk melakukan foto pre wedding. Beberapa tempat yang sering menjadi pilihan adalah kolam pemandian, masjid bawah tanah, dan pulo cemeti.

Istana Ratu Boko

Tempat pre wedding paling favorit di Jogja selanjutnya adalah Istana Ratu Boko. Tempat ini memiliki gerbang bertingkat yang terlihat megah yang merupakan bagian utama dari keselyryhan kompleks Istana Ratu Boko. Gerbang ini sudah berdiri kokoh sejak ratusan tahun yang lalu. Selain banyak dikunjungi wisatawan, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi untuk sesi pemotretan pre wedding. Tidak hanya pasangan yang berasal dari Jogja saja, melainkan dar berbagai penjuru Indonesia.

Gumuk Pasir Parangtritis

Jika Anda ingin mendapatkan foto pre wedding dengan nuansa gurun pasir maka gumuk pasir Parangtritis dapat menjadi pilihan. Tentunya hal ini akan membuat kesan yang unik karena hampir susah ditemui lokasi seperti ini selain di Yogyakarta. Latar belakang padang pasir yang luas akan membuat foto prewedding Anda lebih romantis dan unik.

Pantai Pok Tunggal  

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan terdapat sepatang pohon Pok yang kerap menjadi background saat sesi pemotretan pre wedding. Biasanya pasangan tersebut melakukannya pada sore hari saat matahari mulai turun. Suasana senja akan membuat hasil foto lebih dramatis.

Nah itulah beberapa daftar tempat menarik di Jogja untuk hunting foto dan sesi pemotretan pre wedding.

terms: tempat di jogja yang bagus untuk hunting foto