Tempat Buka Puasa di Bandung Paling Favorit

By Categories : Umum

Tempat buka puasa di Bandung memang banyak pilihannya, tempat tempat tersebut bahkan bukan hanya sebagai tempat makan melainkan sebagai tempat nongkrong yang asyik. Biasanya tempat makan di Bandung selain menawarkan makanan yang enak juga memberikan tempat yang nyaman. Sehingga di setiap bulan puasa tempat makan tersebut selalu ramai dikunjungi, terutama para anak muda.

Bandung memang terkenal memiliki banyak tempat nongkrong yang menarik, dari mulai taman, cafe, hingga rumah makan. Kuliner Bandung juga sangat terkenal bahkan hingga ke beberapa daerah di Indonesia. Bagi masyarakat Bandung, buka puasa bersama keluarga atau sahabat merupakan hal yang paling menyenangkan. Setiap keluarga atau anak muda Bandung tentu memiliki tempat favorit untuk berkumpul atau makan.

Setiap tempat makan memiliki ciri khas yang dapat menarik pengunjung. Bagi Anda yang sedang berwisata ke Kota Kembang, Anda dapat mengunjungi tempat buka puasa di Bandung yang paling favorit. Yang menarik dari beberapa tempat makan di Bandung adalah suasana Sunda yang cukup kental. Hal ini terlihat dari makanan, hiburannya, bahkan pelayanannya sangat khas Sunda.

Tempat Buka Puasa di Bandung

Ada berbagai macam tempat yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan selera Anda, mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan western juga ada.

Daftar Tempat Buka Puasa di Bandung

Untuk berbuka puasa di tempat makan sebaiknya Anda mengunjunginya lebih awal. Hal ini dikarenakan hampir semua tempat makan di kota Bandung ramai dan penuh. Jika Anda datang tepat waktu berbuka maka Anda akan susah mendapatkan meja atau bahkan tidak mendapatkan sama sekali. Agar lebih mudah Anda dapat membooking meja di tempat makan yang ingin Anda kunjungi. Berikut beberapa tempat favorit yang bisa Anda pilih untuk berbuka puasa.

Kedai Mamah Eha

Tempat makan ini berada di Jalan Diponegoro No. 15 serta Jalan Purnawarman No. 16 Bandung. Kedai Mamah Eha menjadi salah satu tempat makan favorit anak muda Bandung. Selain tempatnya sangat asyik buat nongkrong, menu makanannya juga lengkap dan bikin ketagihan. Menu favorit yang wajib Anda cicipi adalah Es Alpukat Serut, Pulut Mangonya dan Gulai Tutut. Untuk harga setiap makanan cukup murah, yakni mulai dari 10 ribu hingga 50 ribu rupiah. Yang paling menarik dari tempat makan ini adalah buka hampir 24 jam, yakni mulai dari pukul 07:00 pagi hingga pukul 05:00 subuh. Sehingga selain berbuka puasa Anda juga dapat makan sahur di Kedai Mamah Eha.

baca juga : oleh-oleh khas Bandung paling enak

Warung Misbar

Tempat buka puasa di Bandung selanjutnya adalah Warung Misbar. Warung yang berada di Jalan R.E Martadinata No. 28A ini sangat unik. Ini karena saat Anda berkunjung ke tempat makan tersebut maka akan disajikan film-film zaman dulu. Ketika Anda memasuki Warung Misbar maka Anda akan melihat kain putih berukuran 2×2 meter yang disorot dengan proyektor. Film-film yang biasa diputar dibintangi oleh Benyamin S, Suzana, Adi Bing Slamet, serta Rhoma Irama. Hal ini tentu sangat menarik, terutama yang suka film-film zaman dahulu.

Untuk menu buka puasa yang disajikan di Warung Misbar juga beragam. Berbagai macam jenis nasi juga dapat Anda pesan di sini, mulai dari Nasi Putih, Nasi Kuning, Nasi Uduk, Nasi Ulam, serta yang paling favorit adalah Nasi Jeruk Nipis. Untuk lauknya ada banyak sekali pilihan seperti ikan wader, sate udang, semur telor, semur daging, cumi item, dan sebagainya. Warung Misbar sangat cocok untuk Anda yang ingin berbuka puasa bersama keluarga.

Tempat Buka Puasa di Bandung1

Bloemen Kedai Rumah

Tempat makan ini menawarkan makanan Barat. Bloemen Kedai Rumah berada di Jalan Bosche 45 Cipaganti. Salah satu tempat makan western ini sangat ramai dikunjungi anak muda ketika bulan puasa. Bagi pecinta masakan western tentu mengenal rumah makan ini. Menu yang disajikan antara lain Bitterballen, Oma Mien’s Chicken with Hollanda Sauce, Biefvless Met Cheddar Kaas, dan sebagainya. Untuk harga berkisar antara 50 ribu hingga 100 ribu. Bagi pecinta kuliner Barat tentu Bloemen Kedai Rumah menjadi tempat makan favorit.

Bebek Garang

Bagi Anda pecinta bebek goreng, tempat buka puasa di Bandung ini bisa menjadi pilihan. Bebek Garang memiliki 8 menu olahan yang berbeda dengan bahan dasar bebek. Setiap menu yang disajikan memiliki rasa yang khas. Salah satu menu bebek yang paling sering dipesan adalah Bebek Kagok Negro Bakar. Menu tersebut menawarkan bebek yang dibakar dengan menggunakan bumbu kecap sehingga menghasilkan rasa yang khas. Untuk harga satu porsi yang ditawarkan juga bervarisai. Untuk bebek dengan ukuran besar adalah 23 ribu, sedangkan ukuran sedang 21 ribu rupiah. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai olahan bebek bakar, Anda dapat memesan Bebek 70. Ini merupakan bebek goreng renyah yang disajikan dengan taburan serundeng. Harganyapun sama dengan olahan bebek bakar.

baca juga : tempat ngabuburit di Bandung aling favorit

Itulah beberapa tempat buka puasa di Bandung paling favorit dan dapat Anda kunjungi bersama sahabat atau keluarga

loading...