Suka Mendongeng Buat si Buah Hati Jadi Smart

By Categories : Tips

Suka mendongeng Buat si buah hati jadi Smart –  Kegiatan mendongeng atau membaca buku cerita pada si buah hati merupakan salah satu kegiatan yang jarang sekali dilakukan para orang tua jaman sekarang. Padatnya aktifitas kerja hingga membuat orang tua kelelahan serta jam kerja yang cukup panjang membuat para orang tua pulang ke rumah larut malam merupakan serangkaian faktor mengapa mendongeng jarang dilakukan.

Inilah Manfaat Mendongeng Buat si Buah Hati

Padahal jika kita tahu, menurut sebuah penelitia, mendongeng atau bercerita yang dilakukan antara orang tua dan sang buah hati mereka dapat membuat buah hati jadi lebih cerdas. Para balita bisa membangun kemampuan untuk berkomunikasi dan menyebut beberapa kosa kata dengan sangat baik.

“Ketika mendongeng, Anda tak hanya dapat menghibur sang buah hati. Namun sebenarnya Anda juga telah memberikan mereka kesempatan untuk mengimajinasikan cerita yang Anda dongengkan pada mereka. Kesempatan ini pula si buah hati juga akan belajar untuk mengetahui beberapa kosakata dan mengucapkan dengan benar,” ungkap sebuah penelitian yang dilakukan di American Academy of Pediatrics (AAP).

Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa dengan adanya fasilitas berupa alat bantu seperti boneka yang banyak beredar pada saat ini membuat kegiatan mendongeng Anda akan jauh lebih menghibur bagi para balita. Anda pun bisa mengajari sang balita untuk bernyanyi, bermain dan belajar melalui media mendongeng. Menarik bukan? Selamat menjadi orang tua yang baik.