Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 5 beserta Harga

By Categories : Teknologi

Oppo terus gencar menghadirkan smartphone berkualitas premium di Indonesia. Oppo Neo 5 merupakan salah satu smartphone besutaan Oppo yang disiapkan untuk kelas low end sampai dengan mid end. Perusahaan asal China tersebut menghadirkan sejumlah fitur baru untuk mendukung ketika digunakan. Smartphone ini hadir di pasaran akan bersaing dengan smartphone kelas mid end dari vedor lainnya.

Oppo Neo 5

Oppo Neo 5 akan dibandrol dengan kisaran harga 2,3 juta rupiah. Untuk harga tersebut calon konsumen sudah mendapatkan ponsel pintar berkualitas besutan Oppo. Pihak Oppo tetap mengutamakan kualitas terhadap segala smartphone yang diproduksinya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai apa saja spesifikasi Oppo Neo 5, yuk ketahui dengan mengikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi lengkap Oppo Neo 5

Layar dan Desain

Oppo Neo 5 mengusung layar sebesar 4,5 inci dengan ketebalan hanya 8mm dengan berat 135 gram. Oppo Neo 5 menggunakan tipe layar IPS LCD dengan capacitive touchscreen mencapai 16 juta warna. Layar tersebut mampu menghasilkan kualitas warna dan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan mencapai ~218 ppi. Oppo Neo 5 versi 2015 ini menggunakan konsep desain double layer metallic. Untuk casing menggunakan bahan metal yang sering digunakan oleh smartphone kelas premium. Bahan tersebut akan melindungi Oppo Neo 5 dari suhu panas berlebih. Oppo Neo 5 versi 2015 mendukung fitur Dual SIM dengan jaringan GSM-GSM.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor hardware, Oppo Neo 5 versi 2015 menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,3 GHz Cortex-A7 dengan chipset dari Mediatek MT6582. Prosesor tersebut akan dipadukan dengan memori penyimpanan internal sebesar 8 GB plus RAM 1 GB. Bagi yang suka mengoleksi file musik maupun video, Oppo Neo 5 juga dilengkapi dengan microSD sampai dengan 32 GB. Sementara untuk grafis menggunakan GPU Mali-400MP2. DanĀ untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.2 KitKat dengan interface ColorOS v2.0.1 khas dari Oppo.

Kamera

Segi kamera, pihak Oppo menyematkan sensor pada kamera utama Oppo Neo 5 sebesar 8 megapiksel yang dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Fitur pendukung tersebut diantaranya seperti face detetction, HDR, panorama, LED flash, autofocus, serta kemampuan merekam video dengan kualitas 720p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 2 megapiksel.

Konektivitas

Oppo Neo 5 belum menggunakan teknologi 4G LTE yang marak digunakan smarphone keluaran terbaru. Oppo Neo 5 mendukung jaringan 3G HSPA. Sementara untuk nirkabelnya sudah disediakan USB versi 2.0, USB On The Go, microUSB 2.0, WiFi, WiFi hotspot, GPS Bluetooth versi 4.0, dan juga baterai sebesar 2000 mAh. Oppo Neo 5 menggunakan browser bawaan Oppo dan Chrome yang dapat berjalan dengan lancar.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Oppo Neo 5 beserta harga yang dibandrolnya.