Software Burning DVD/CD Terbaik Gratis

By Categories : Teknologi

Dalam melakukan pemindahan file pada komputer ke dalam DVD atau CD membutuhkan proses burning dengan menggunakan software atau aplikasi komputer. Proses burning saat ini masih banyak dilakukan bagi para pengguna komputer meskipun terdapat cara praktis lain yakni dengan menggunakan usb atau flashdisk yang lebih simpel dan lebih mudah. Untuk melakukan proses burning terdapat berbagai macam software yang bisa digunakan.

Ashampoo Burning Studio

Namun untuk versi gratis, terdapat hanya beberapa software yang bisa menjadi pilihan dalam melakukan proses burning file ke dalam DVD ataupun CD. Meski begitu software seperti Nero memiliki banyak kelebihan dibandingkan software burning lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut secara full, pengguna diharuskan merogoh dana sesuai dengan harga yang dipatok. Nah bagi Anda yang menginginkan software burning DVD atau CD terbaik dan bisa digunakan secara gratis, simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Software Burning DVD/CD Terbaik Gratis

Ashampoo Burning Studio

Software burning DVD/CD ini dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP, 7,8. Ashampoo Burning Studio dapat diunduh secara gratis melalui situs penyedia software di internet. Secara kinerja software Ashampoo Burning Studio dapat diandalkan untuk melakukan burning file dari laptop menuju DVD/CD. D samping fungi tersebut, software ini juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya seperti melakukan backup data ke dalam disk.

ImgBurn

Layaknya software di atas, untuk software burning DVD/CD terbaik berikutnya adalah ImgBurn. Software ImgBurn juga menawarkan segala kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan proses burning dari komputer pada DVD/CD. Software ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows. Untuk penggunaan software ini membutuhkan spesifikasi komputer sebagai berikut minimal RAM 256 MB, minimal prosesor Pentium 3, serta kapasitas harddisk kosong hanya 100 MB saja. ImgBurn dapat diunduh secara gratis melalui situs penyedia software di internet.

BurnAware Free

Software burning berikutnya adalah BurnAware Free. Untuk penggunaan software ini sistem operasi yang dibutuhkan adalah Windows. BurnAware Free memiliki beberapa fitur termasuk fitur utamanya untuk keperluan proses burning file ke dalam disk DVD/CD. Sama seperti software di atas, melalui software BurnAware Free dapat melakukan backup berbagai file termasuk foto dan video. Untuk menggunakan software ini membutuhkan minimal harddisk kosong sebesa 100 MB, serta minimum Ram 256 MB, cukup ringan bukan.

Deep Burner

Untuk pemula software BurnAware Free mudah untuk dipelajari dan digunakan dengan beberapa fitur pendukung. Proses burning pada DvD/CD akan semakin mudah dengan adanya jenis format yang mendukung seperti CD-R, CD-RW, DVD-RW, DVD, dan banyak lagi. Software ini dapat digunakan secara gratis melalui situs penyedia software di internet. Untuk sistem yang dibutuhkan sistem operasi Windows serta RAM minimum 512 MB.

Nah itulah tadi beberapa software nurning DVD/CD terbaik gratis yang bisa Anda gunakan. Adapun software lain seperti CDBurnerXP dapat Anda coba untuk proses burning. Software tersebut dapat berjalan pada sistem operasi Windows. Baca juga artikel tentang Aplikasi convert video untuk PC.

terms: aplikasi burneng sidi, software aplikasi terbaik untuk burning cd