Selamat Datang di Anfield, Roberto Firmino

By Categories : Berita

Selamat Datang di Anfield, Roberto Firmino – Biarpun diberitakan telah secara resmi pindah menjadi pemain Liverpool, Roberto Firmino yang saat ini melakoni peran sebagai gelandang timnas Samba masih malu-malu berkomentar. Ia beralasan masih ingin fokus pada seluruh pertandingan di laga Copa America 2015 Chile.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Rabu (24/6/2015), “The Reds” Liverpool telah mengumumkan secara resmi kesepakatan bersama klub lama Firmino yakni Hoffeinheim terkait proses tranfsernya. Kendati demikian, proses seleksi seperti tes medis harus dilewati oleh Firmino selepas laga Copa America rampung.

Sikap yang “tidak lazim” yang ditunjukkannya itu merebakkan rumor bahwa transfer Firmino sebenarnya hanya sebatas kesepakatan yang lahir dari dua klub. Wajar jika ia lebih memilih untuk berfokus dulu memenangi semua laga tersisa bersama timnas Brasil. Apalagi “tragedi Neymar” lumayan menyedot fokus persiapan timnas Brasil.

“Untuk saat ini, hidupku ada di sini yakni di Copa America. Lagipula aku ingin fokus di Copa saja. Soal transfer? itu adalah rahasia dari Tuhan sampai datang waktu tepat untuk mengumumkannya. Dan sampai dengan hari ini, diriku masih berstatus sebagai pemain Hoffenheim sampai dengan tahun 2017,” terang Firmino.

Ditambahkan olehnya, Tim Samba di Copa kali ini sangat berhasrat membawa pulang piala turnamen yang sedang dihelat di negaranya Alexis Sanchez tersebut. Soal Neymar, mereka tak peduli jikapun positif harus absen sampai dengan akhir turnamen lantaran adanya skorsing.

“Soal apa yang melanda Neymar, memang memukul kami. Awalnya kami sedih lantaran ia musti absen. Akan tetapi Brasil semakin baik di setiap pertandingan. Kami sangat yakin akan mampu memenangi piala Copa America kali ini. Skuad kami juga semakin kuat. Sistem babak gugur mdi turnamen ini adalah salah satu kunci kami untuk waspada. Karena melawan setiap tim dari Amerika Selatan yang pekerja keras, jelas tidak mudah” pungkas Firmino.

Sesuai dengan jadwal, tim besutan Carlos Dunga akan menantang Paraguay di babak perempat final. Stadion Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, pada hari Sabtu atau Minggu (28/6/2015) akan menjadi saksi “apakah tim samba berjaya di turnamen khusus negeri Amerika Selatan itu?”.

Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat bagi anda. Simak terus dbagus.com untuk mendapatkan informasi menarik terkini.