Selain untuk Penyedap, Inilah Manfaat Garam untuk Kecantikan

By Categories : Wanita

Garam mungkin lebih dikenal sebagai bahan alami untuk membuat rasa masakan menjadi lebih sedap enak. Namun selain digunakan untuk penyedap rasa masakan, bumbu dapur yang memiliki rasa asin ini juga kaya akan manfaat yang baik untuk menjaga kecantikan. seperti yang Anda ketahui, hampir setiap orang menginginkan kulit wajah yang bersih, sehat dan juga cantik.

Manfaat Garam untuk Kecantikan

Salah satu tips merawat kulit agar tetap sehat dan bersih adalah dengan menggunakan garam. Selain murah, garam juga mudah untuk didapatkan. Bagi Anda yang tertarik, berikut adalah manfaat garam untuk kecantikan yang bisa didapatkan.

Manfaat garam untuk kecantikan yang perlu diketahui

Meredakan jerawat

Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang sering menyerang hampir setiap orang. jika tidak segera diatasi jerawat tersebut tentu saja dapat mengganggu penampilan. Namun Anda jangan khawatir, cara mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bahan kimia seperti shampoo dapat diatasi dengan menggunakan garam. Caranya pun mudah, campurkan seperempat sendok garam dengan segelas air hangat. Setelah itu celupkan kapas pada larutan tersebut lalu tempelkan pada area wajah yang berjerawat.

Sebagai toner

Manfaat yang kedua adalah dapat digunakan sebagai toner. Kandungan nutrisi alami pada garam mampu digunakan untuk menutrisi kulit. Caranya masukkan campuran garam dengan air hangat pada sebuah botol semprot. Setelah itu Anda bisa menyemprotkan campuran tersebut pada wajah kemudian tepuk-tepuk hingga kering.

Scrubbing

Manfaat garam untuk kecantikan berikutnya adalah dapat dimanfaatkan untuk scrubbing. Untuk membuat srcub alami dengan garam caranya mudah, yaitu campurkan garam dengan minyak zaitun. Agar bisa membuat tubuh lebih rileks, Anda bisa menambahkan minyak aroma terapi, seperti cinnamon, lavender, vanila dan lainnya. Tak hanya itu saja, situs Beauty In the Bag juga menyatakan bahwa garam sangat ampuh untuk menyembuhkan luka lebih cepat.

Mengangkat sel kulit mati

Selanjutnya adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Tekstur garam yang kasar dapat Anda manfaatkan sebagai bahan facial alami yang dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya, campurkan garam dengan facial oil. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah dengan gerakan berputar. Setelah itu Anda bisa membersihkan wajah seperti biasa.

Mengatasi bibir pecah-pecah

Seseorang yang memiliki bibir kering sangat rentan mengalami bibir pecah-pecah. Jika sudah begini Anda bisa menggunakan garam sebagai salah satu alternatif untuk mengatasinya. Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan menggunakan garam pun mudah campurkan tiga sendok garam satu sendok vaseline. Setelah itu aduk hingga rata dan gosokkan secara perlahan pada bibir hingga kulit keringya terkelupas. Setelah selesai melakukan perawatan, oleskan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir.

Mengatasi bau mulut

Manfaat selanjutnya adalah dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut. Selain dapat menjaga kecantikan wajah, garam juga sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mulut. Caranya, campurkan garam, air dan baking soda. Aduk hingga rata lalu berkumurlah dengan menggunakan campuran tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat garam untuk kecantikan wajah.