Selain Mall Inilah Tempat Wisata di Jakarta Selatan Lainnya

By Categories : Wisata

Jakarta selatan memang sangat terkenal dengan berbagai mega mall yang sangat megah dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Mungkin bagi Anda ataupun mereka yang tinggal di ibu kota Jakarta terutama di Jakarta Selatan sudah merasa bosan jika setiap liburan hanya bermain ke mall kan? Nah mulai sekarang cobalah untuk menikmati tempat wisata di Jakarta Selatan lainnya seperti contohnya kebun binatang ragunan. Selain kebun binatang ragunan ternyata masih banyak lagi lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut!

Kebun Binatang Ragunan

Inilah Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Dapat Anda Kunjungi

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ragunan adalah tempat wisata di Jakarta Selatan adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer dan paling ramai pengunjung. Kebun binatang ragunan ini berada di Cikini yang berdiri sejak tahun 1864 yang berawal dengan nama “Tanaman dan Kebun Binatang”. Di tempat ini Anda dapat menikmati berbagai wahana diantaranya melihat berbagai jenis hewan dari mulai reptil, mamalia, burung dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu untuk berkunjung ke kebun binatang ragunan ini harganya sangatlah terjangkau dan bisa dibilang paling murah diantara lainnya seperti kebun binatang Surabaya ataupun Bandung.

Setu Babakan

Selain kebun binatang ragunan, tempat wisata di Jakarta Selatan lainnya yaitu setu babakan yang terletak di Srengseng Sawah. Setu babakan itu sendiri merpakan sebuah danau buatan dengan luas sekitar 30 hektar. Di tempat ini Anda bukan hanya dapat melihat pemandangan danau saja, melainkan masih ada wahana lainnya seperti melihat ornamen-ornamen betawi, galeri batik betawi, kesenian khas betawi hingga wisata kuliner betawi. Selain itu, di setu bababkan adalah tempat wisata yang juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Maka sangat cocok untuk Anda mengajak liburan anak Anda ketika saat liburan akhir pekan.

Museum Satria Mandala

Tempat wisata di Jakarta Selatan selanjutnya adalah museum satria mandala. Museum satria mandala ini pertama kali didirikan pada tahun 1972 yang tepatnya di jalan Gatot Subroto. Museum ini merupakan pusat sejarah yang banyak mensajikan koleksi senjata perang. Diantaranya seperrti pesawat tempur, tank, rudal, mariam, bambu runcing dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu di museum satria mandala juga masih banyak koleksi diaorama yang menceritakan dari benda-benda yang terdapat di museum tersebut. Baca juga museum di Jakarta yang banyak di kunjungi.

Kembang Food Festival

Sedangkan untuk tempat wisata di Jakarta Selatan adalah kemang food festival. Di sini merupakan surganya pecinta kuliner. Berbagai makanan terdapat di tempat ini, maka sangat cocok bagi Anda yang suka wisata kuliner. Kemang food festival buka dari mulai jam 5 sore hingga tengah malam, di tempat memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Anda penasaran ingin coba? Langsung saja datang di jalan Kemang Raya.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Jakarta Selatan yang dapat Anda kunjung selain Mall.

Loading...