Selain Digoreng, Inilah Aneka Olahan Tahu yang Paling Enak

By Categories : Makanan

Sama halnya dengan tempe yang sering dimasak menjadi berbagai macam olahan, seperti tempe bacem, tempe mendoan, orak-arik tempe dan masih banyak lagi, tahu juga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari kedelai. Sebelum membahas mengenai aneka olahan tahu, pastikan Anda mengetahui macam-macam tahu, seperti tahu putih, tahu kulit, tahu kuning dan tahu sutera. Biasanya tahu hanya diolah dengan cara digoreng untuk dijadikan lauk pauk. Namun ternyata tak hanya itu saja olahan dari tahu. Nah berikut adalah aneka olahan tahu paling enak yang dapat Anda coba.

Aneka Olahan Tahu yang Paling Enak

Macam-macam olahan tahu paling enak

Tahu isi

Mungkin semua orang sudah tahu dan pernah mengonsumsi makanan yang satu ini. Tahu isi adalah makanan yang berupa tahu yang telah digoreng yang kemudian diisi dengan sayuran. Setelah ataupun bihun. Setelah itu dicelupkan pada adonan tepung lalu digoreng kembali. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, tahu isi tidak hanya diisi dengan bihun ataupun sayuran. Tahu isi juga terkadang diisi dengan sosis, kornet dan lainnya.

Tahu bakso

Sama seperti tahu isi, semua orang pastinya sudah pernah mencicipi makanan yang satu ini. Sama seperti namanya, tahu bakso memiliki isi bakso. Rasanya yang gurih dan lezat membuat makanan yang satu ini sangat nikmat jika disantap selagi masih hangat bersama dengan cabai sebagai pendampingnya. Tahu bakso sendiri merupakan salah satu makanan khas Semarang yang paling terkenal.

Tahu gejrot

Aneka olahan tahu berikutnya adalah tahu gejrot.  Jika tahu bakso merupakan makanan khas Smearang, maka tahu gejrot merupakan salah satu makanan khas Cirebon. Tahu gejrot  sendiri memiliki rasa yang cukup unik yaitu perpaduan antara pedas, manis dan juga gurih. Makanan ini pun salah satu cemilan favorit bagi banyak orang.

Semur tahu

Selain itu, Anda juga bisa memask tahu dengan cara disemur. Semur sendiri merupakan cara memasak dengan menggunakan bumbu kecap hingga bumbu tersebut dapat meresap ke dalam tahu. Selain tahu, lauk pauk yang dapat disemur adalah ikan, ayam, tempe dan tentu juga tahu.

Perkedel tahu

Berikutnya adalah perkedel tahu. Biasanya bahan utama yang digunakan untuk perkedel adalah kentang. Namun Anda juga bisa menggunakan tahu sebagai bahan utama makanan yang satu ini. perkedel sendiri adalah cara memasak dengan menghancurkan atau melumatkan bahan utama seperti tahu dengan berbagai bumbu dapur lainnya yang kemudian digoreng hingga matang.

Pepes tahu

Sama seperti semur, pepes juga biasanya menggunakan ikan. Namun tidak ada salahnya mencoba menggunakan tahu sebagai bahan utama. Pepes adalah cara mengolah makanan dengan mengukus menggunakan daun pisang bersama bumbu-bumbu dan rempah-rempah lainnya.

Nah itulah beberapa aneka olahan tahu paling enak yang bisa Anda coba.

loading...
terms: aneka olahan tahu, cara mengolah tahu selain digoreng, olahan tahu, resep olahan tahu, macam olahan tahu, berbagai olahan tahu, olahan tahu selain digoreng, cara mengolah tahu selain di goreng, masak tahu selain digoreng, foto resep olahan tahu, cara mengolah tempe selain digoreng, resep tahu selain digoreng