Scrub Alami untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

By Categories : Wanita

Memilki kulit yang putih, cerah dan bebas dari jerawat adalah impian bagi setiap orang. Salah satu penyebab wajah berminyak dan berjerawat adalah sering mengonsumsi makanan berlemak, salah memilih produk kecantikan dan juga hormon yang tidak seimbang. Anda beberapa cara mengatasi jerawat. Selain menggunakan krim anti acne, Anda juga dapat mengatasinya dengan menggunakan scrub alami.

Scrub Alami untuk Wajah Berminyak

Apakah Anda tahu apa itu scrub? Scrub merupakan butiran-butiran kasar yang biasanya terdapat pada berbagai macam produk kecantikan. Menggunakan scrub wajah merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan sel kulit mati dan kusam, mengangkat kotoran yang menempel pada wajah dan juga menghaluskan kulit wajah. Berikut adalah scrub alami untuk wajah berminyak dan berjerawat yang dapat Anda coba.

Cara membuat scrub alami untuk wajah berjerawat

  • Bubuk kopi

Scrub alami yang pertama adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Selain nikmat untuk diminum, bubuk kopi juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat, minyak dan juga mencegah penuaan dini. Cara memanfaatkannya pun mudah yaitu campurkan satu sendok makan kopi dengan minyak zaitun dan juga air secukupnya. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Selain dapat mengatasi jerawat dan minyak menggunakan scrub alami ini juga dapat membuat kulit tampak bersih dan cerah.

  • Havermut

Yang kedua adalah dengan menggunakan havermut. Jika Anda belum mengetahuinya, havermut lebih dikenal sebagai oatmeal. Pada umumnya havermut bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menurukan kolesterol jahat dalam tubuh. Namun jika Anda mencampurkan havermut dengan air dan mengoleskannya pada wajah, ini akan membantu mengatasi kulit yang berminyak. Penggunaan secara teratur dapat membuat wajah semakin bersih dan bercahaya.

  • Minyak zaitun dan almond

Tidak dapat diragukan lagi jika manfaat minyak zaitun adalah untuk kecantikan. Kandungan vitamin E pada minyak ini berguna untuk membuat kulit lebih halus dan lebih cerah. Sedangkan kacang almond bermanfaat untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Caranya, haluskan almond dan sudah disangrai kemudian campurkan minyak zaitun. Gosokkan pada wajah dengan gerakan memijat dan diamkan hingga beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

  • Air garam

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan air garam. Selain digunakan sebagai penyedap masakan. Kandungan zat dalam garam juga bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang sudah mati. Caranya, campurkan air garam dengan minyak zaitun dan juga minyak essensial. Oleskan pada wajah dengan gerakan memijat secara lembut. Diamkan beberapa menit hingga semuanya meresap dan kemudian Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

Nah itulah beberapa scrub alami untuk wajah berminyak dan berjerawat dan dapat Anda coba.