SBY Muda Ganteng

By Categories : Umum

SBY Muda Ganteng begitulah banyak orang yang menyebutkan ketika mereka melihat foto-foto jaman dahulu dari Presiden Republik Indonesia yang ke – 6, yang memiliki nama lengkap Susilo Bambang Yudhoyono ini. SBY muda ganteng dan rupawan, sekaligus memiliki bentuk tubuh yang bagus. Hal tersebut karena SBY merupakan sosok yang berprestasi dalam pendidikannya selama di AKABRI atau Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Seperti apakah masa muda dari SBY ini? Sebaiknya anda membaca ulasan yang akan saya jabarkan berikut ini dengan seksama agar beragam informasi yang saya rangkai dapat anda ketahui.
Latar belakang keluarga dari SBY.

SBY Muda Ganteng

SBY merupakan seorang anak yang lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan Jawa Timur. Ia lahir dari pasangan suami istri dengan ibu bernama Siti Habibah dan ayah yang bernama Raden Sukotjo. Dari silsilah keluarga dari sang ayah, Raden Sukotjo maka dapat diketahui bahwa sebenarnya SBY memiliki garis keturunan Pakubuwono yang pada akhirnya akan menyatakan bahwa Presiden ini memiliki trah Mangkubuwono. Ia lahir di Pacitan, dan menjalani masa remaja sebagai anak muda di Pacitan, Jawa Timur.
Latar belakang pendidikan SBY ketika masih muda.

SBY muda dikenal sebagai seorang sosok pembelajar sehingga tak ayal jika akhirnya dirinya menjadi sosok presiden yang sangat hati-hati dalam mengambil sikap, seperti yang kita ketahui sekarang ini. Dalam urusan pendidikan ia menyelesaikan banyak pendidikan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Di antaranya riwayat pendidikan SBY ketika masih muda tersebut antara lain adalah menjadi siswa di AKABRI pada tahun 1973, kemudian mengikuti kursus bahasa di lackland, Texas, Amerika serikat pada tahun 1976, dan di tahun yang sama pula SBY muda mengikuti Airbone dan rangers course , Fort Bening di Amerika serikat. Selain itu juga terdapat riwayat pendidikan yang lain, khususnya dalam bidang kemiliteran. Karena SBY muda adalah seorang yang mengikuti jejak sang ayah, raden Sukotjo yang juga seorang pensiunan Tentara Nasional Indonesia.
Prestasi yang dicatatkan oleh SBY di kala dirinya masih muda.

SBY tidak hanya dikenal sebagai sosok yang pembelajar saja. Tetapi lebih dari itu, dirinya juga dikenal sebagai sosok yang berprestasi dan telah menerima berbagai macam penghargaan. Dan berikut ini beberapa penghargaan yang membuat SBY muda menjadi sosok yang begitu terkenal. Pertama adalah penghargaan Adhi Mekayasa yang sejatinya merupakan sebuah penghargaan sebagai lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) di 1973). Bersamaan dengan itu pula maka SBY mendapatkan penghargaan Tri Sakti Wiratama. Penghargaan ini adalah sebuah penghargaan yang paling tinggi yang didapatkan oleh seorang akademi militer dengan penilaian gabungan dari kecakapan fisik, mental dan intelek.

Demikianlah tadi beberapa ulasan yang dapat saya berikan kepada anda tentang masa muda dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Semoga dengannya dapat menambah wawasan pengetahuan yang anda miliki tentang sosoknya yang bijaksana. Sampai jumpa!

Loading...
terms: sby muda, foto SBY, sby waktu muda, foto SBY muda, susilo bambang yudhoyono masih muda, sby muda ganteng, foto muda sby, foto sby masih muda, susilo bambang yudhoyono militer, masa muda SBY, poto sby saat jd akabri, wajah susilo bambang yudhoyono tahun 1976